Sukses

Lorde Anggap Kanye West Seperti Kepala Sekolah

Lorde menyebut Kanye West seperti sosok kepala sekolah yang telah memberikannya inspirasi untuk berkarya di jalur musik pop.

Liputan6.com, Los Angeles Siapa kini yang tidak mengenal Lorde? Penyanyi muda yang berhasil menggebrak panggung musik dunia lewat lagu Royals khas dengan penampilannya yang serba hitam. Meski masih terbilang sebagai anak baru di industri musik, nama Lorde sudah diperhitungkan sebagai salah satu penyanyi berbakat.

Tak heran jika beberapa musisi senior melontarkan kekaguman mereka kepada Lorde. Berdasarkan laman NME, Senin (21/7/2014), Kanye West mengaku sebagai salah satu penggemar penyanyi pemilik nama lengkap Ella Maria Lani Yelich-O'Connor tersebut.

Mendengar kabar tentang Kanye West yang mengidolakan dirinya, Lorde pun memberi tanggapan berupa lelucon. Penyanyi berusia 17 tahun ini menyebut suami Kim Kardashian itu seperti kepala sekolah yang memberikannya referensi dalam berkarier di jalur musik pop.

"Dia seperti kepala sekolahku, jika saya berada dalam sekolah musik pop," ungkap pemenang Grammy Awards kategori lagu terbaik ini.

Lorde: 'Kanye West is like my school principal'

(Berkat lagu Royals, nama Lorde mulai melejit dan mencapai popularitas di dunia musik, foto: NME)

Selain Kanye West, Dave Grohl juga sempat mengungkapkan kalau dia dan keluarganya merupakan penggemar Lorde. Bahkan, vokalis Foo Fighters tersebut menyebut Lorde sebagai penyelamat musik pop yang membuatnya kagum dengan karya-karya pelantun hits Team tersebut.

Sementara itu, saat ini Lorde tengah sibuk mengerjakan album terbarunya dimana dirinya akan memberikan musik yang benar-benar berbeda dari album sebelumnya yang bertajuk Pure Heroine. Penyanyi asal Selandia Baru ini ingin mengulang kesuksesan album pertamanya dengan menyajikan musik yang lebih dewasa.

"Saya pikir saya telah belajar banyak sebagai penulis lagu. Dari situ saya merasa mengalami banyak peningkatan dalam menulis lagu. Saya bekerja dalam hal-hal yang cukup tentatif. Album baru saya akan benar-benar berbeda," ungkap Lorde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini