Sukses

Iis Dahlia Sedih Lihat Pembantaian di Palestina

Bagi Iis Dahlia, perang hanya menyebabkan kehancuran dan ia pun berharap perang segera berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia menuturkan kesedihannya dengan apa yang terjadi di Jalur Gaza, Palestina, akhir-akhir ini. Pasalnya Jalur Gaza kini tengah berkecamuk perang yang menewaskan warga sipil tak berdosa.
 
Bukan hanya orang dewasa yang menjadi korban, namun anak-anak bahkan yang masih balita tidak berdosa pun harus tewas karena serangan rudal dari pasukan tentara Israel.
 
"Sedih banget sih, kok nggak ada perikemanusiaan banget. Harusnya para kepala negaranya inisiatif kasih keamanan bagi warga negaranya," tutur Iis, saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014) petang.
 
Perang yang telah terjadi puluhan tahun tersebut membuat Iis bingung mengapa hal tersebut harus terus terjadi. Karena menurutnya, perang hanyalah menyisakan kehancuran dan membuat hidup semakin sulit.
 
"Kenapa nggak pada berkaca gitu perang hanya menyebabkan kehancuran. Bangun lagi hancur lagi. Bukan hanya di sana, tapi konflik dimana pun itu," tambahnya.
 
Meski anak-anak tak berdosa harus menjadi korban, namun Iis mengutarakan kesalutannya terhadap keberanian anak anak yang berada di sana. "Anak anak di sana itu hebat. Berani-berani banget. Dulu kita masih kecil lihat berseragam saja udah takut," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.