Sukses

d'Masiv Kumpulkan Dana untuk Korban Gaza

Penderitaan penduduk Gaza, Palestina yang mendapat serangan dari tentara Israel, mengetuk hati para personel grup band d'Masiv.

Liputan6.com, Jakarta Penderitaan penduduk Gaza, Palestina, yang hingga kini masih menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan tentara Israel mengetuk hati para personel grup band d'Masiv.

Band yang dimotori oleh  Ryan (vokal), Rama (gitar), Adit (gitar), Rayi (bass), dan Wahyu (drum) ini mulai giat mengumpulkan dana dan bantuan untuk disalurkan kepada para penduduk Gaza. Salah satunya, dari sumbangan yang diberikan oleh Masivers, sebutan fans d'Masiv.

"Kita menghimbau teman-teman Masiver untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara kita di Gaza," ucap Ryan saat ditemui di Base Camp d'Masiv di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014) malam.

"Karena kita tahu teman kita di Gaza, Palestina membutuhkan bantuan. Maka dari itu, sebagai saudara sesama Muslim, sudah sepatutnya kita membantu mereka, lewat cara apapun termasuk penggalangan dana," tambah dia.

Band yang ngetop lewat lagu Semakin ini memang terdepan untuk urusan sosial dan kemanusiaan. Beberapa waktu lalu, Ryan Cs juga ikut ambil bagian dalam penggalangan dana bagi korban bencana alam di Sinabung dan Gunung Kelud.

"Kemarin kita juga pernah galang dana untuk Kelud dan Sinabung. Hasilnya waktu kolaborasi bareng Ariel Noah, Momo Geisha, dan Giring Nidji, total dari penjualan single itu kita dapat Rp170 juta, secara keseluruhan untuk penjualan iTunes kita dapat Rp900 juta," papar dia.

Sejauh ini, dikatakan Ryan, d'Masiv mengetahui kalau fan base mereka yang tersebar diberbagai kota di pelosok Indonesia juga ikut ambil bagian dalam mengumpulkan dana untuk para penduduk Gaza di Palestina.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini