Sukses

Yuji Ananda Bantu Palestina Lewat Jazz

Kepedulian untuk membantu para korban kekejaman tentara Israel di Gaza, Palestina juga datang dari penyanyi jazz belia, Yuji Ananda.

Liputan6.com, Jakarta Kepedulian untuk membantu para korban kekejaman tentara Israel di Gaza, Palestina juga datang dari penyanyi jazz belia, Yuji Ananda. Dalam waktu dekat, Yuji berencana untuk menggalang bantuan lewat musik jazz.

"Tentunya lewat musik, nggak jauh-jauh ya. Penggalangan dana untuk Palestina sudah saya pikirkan sekali, karena dari lubuk hati saya terdalam, saya juga ingin membantu mengurangi penderitaan mereka," kata Yuji ditemui disela-sela buka puasa bersama anak jalanan di Warung Apresiasi Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014) malam.

Pelantun If You Were Mine ini mengutuk keras aksi brutal tentara Israel yang memborbardir wilayah pemukiman Gaza dan sejumlah kawasan lain di Palestina. Apalagi, saat melihat korban yang berjatuhan adalah masyarakat sipil yang terdiri dari kaum ibu dan anak-anak.

"Sudah tidak bisa ditolerir kejahatan mereka. Nggak seharusnya mereka (tentara Israel) melakukan hal seperti itu, apalagi ini bulan puasa," tegas Yuji.

Bukan persoalan agama yang menjadi alasan Yuji untuk membantu penderitaan rakyat Palestina. "Lupakan soal agama dan lain-lain, ini kita bicara tentang kemanusiaan. Sebagai sesama manusia, kita wajib peduli dengan penderitaan mereka semua," imbuhnya.

Adapun konsep penggalangan dana yang ingin dilakukan Yuji masih dalam tahap perencanaan. Tapi, ia sudah mendapat dukungan dari orangtua beserta para penggemarnya yang tergabung dalam YuJazz.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.