Sukses

Anak-anak Muda yang Tak Lolos Itu Bernama One Direction

Grup vokal yang banyak memiliki penggemar ini memang sudah genap menjalani kebersamaannya selama 4 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seperti sudah diduga hastag #4YearsOfOneDirection menjadi world trending topic. Grup vokal yang banyak memiliki penggemar ini memang sudah genap menjalani kebersamaannya selama 4 tahun. Beberapa edisi ke depan kita akan coba mengulas mengenai kemunculan boyband dari dataran Inggris ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbentuk dari X Factor


Terbentuk dari X Factor

Awal mula cerita di tahun 2010, Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson mengikuti audisi The X Factor musim ke-7. Mereka yang mengikuti audisi sebagai penyanyi solo dalam kategori "Boys" tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya. Setelah mendapat saran dari juri tamu saat itu, Nicole Scherzinger, mereka berlima bergabung dan membentuk sebuah boy band. Boy band ini kemudian berhasil lolos untuk kategori "Groups".

Boyband yang baru terbentuk ini diberi waktu lima minggu untuk berlatih sekaligus saling mengenal satu sama lain sebelum kompetisi dimulai. Selanjutnya, mereka berlima sepakat untuk mengadakan latihan di sebuah vila milik ayah tiri Harry di Manchester.

3 dari 4 halaman

Awal Mula Nama One Direction


Awal Mula Nama One Direction

Nama One Direction sendiri pertama kali diusulkan oleh Harry. Nama grup mereka One Direction dianggap memiliki perbedaan tersendiri. Menurutnya, akan terdengar hebat saat pembawa acara The X Factor, Petrus Dickson menyebutkan nama mereka saat siaran langsung di televisi.
Kemudian, dalam babak kualifikasi sekaligus penampilan perdana mereka sebagai grup di ruang penjurian, mereka menyanyikan lagu "Torn" secara akustik.

Selama kompetisi berlangsung, One Direction membawakan lagu-lagu dari beberapa musisi terkenal dunia, di antaranya Pink, Coldplay, The Beatles, Elton John, Kelly Clarkson, Snow Patrol, Kim Wilde, Rihanna, dan sebagainya. Setelah peserta lainnya (F.Y.D., Diva Fever dan Belle Amie) berturut-turut tereliminasi, One Direction menjadi satu-satunya peserta pilihan Simon Cowell yang tersisa.

4 dari 4 halaman

Cepat raih Popularitas

Cepat raih Popularitas

Grup ini dengan cepat mendapatkan popularitas di Inggris. Pada akhir kompetisi, One Direction menempati posisi ketiga, di belakang Rebecca Ferguson (juara dua) dan Matt Cardle (juara satu). Namun, setelah acara final selesai, lagu berjudul "Forever Young" yang rencananya akan dinyanyikan oleh One Direction jika mereka menjadi juara ternyata bocor di dunia maya.

One Direction dan sembilan kontestan The X Factor lainnya berpartisipasi dalam X Factor Live Tour  yang berlangsung dari bulan Februari sampai April 2011. Sepanjang tur, One Direction telah tampil bagi 500.000 orang di seluruh Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.
    Niall Horan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris. Ia juga tergabung dalam boyband One Direction.

    Niall Horan

  • Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr
    Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr

    Zayn Malik

  • Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Liam Payne adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Liam Payne

  • Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Harry Styles

  • Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Louis Tomlinson adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Louis Tomlinson

  • One Direction

Video Terkini