Sukses

Dorce Penuhi Janji, Jalan Kaki dari Lubang Buaya ke Cawang

Jalan dari Lubang Buaya ke Cawang yang hampir sepanjang 10 km, Dorce dikenali dan akhirnya ditemani beberapa warga.

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama sempat bernazar, apabila pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menang jadi Presiden dan Wakil Presiden, ia berjalan kaki dari rumahnya di kawasan Lubang Buaya ke Cawang. Janji tersebut dipenuhi Dorce dan artis serbabisa itu berjalan kaki hampir 10 kilometer.

"Pas KPU mengumungkan Jokowi-Jk menang, habis salat isya dan tarawih (Selasa, 22 Juli 2014) gue jalan dari Rawa Binong (Lubang Buaya) ke Cawang. Sebelumnya gue tanya anak gue, coba tanya sama mbah Google, dari Lubang Buaya ke Cawang berapa kilo," kata Dorce saat ditemui di kawasan Myestik, Jakarta Selatan, Rabu (23/7/2014).

"Pas tahu berapa kilo, gue langsung jalan kaki dari Lubang Buaya sampai Cawang dan nggak berhenti. Kaki gue pada bengkak nih, yang sebelah kiri yang paling bengkak," tambah Dorce sambil memegang kakinya.

Sebelumnya, perjalanannyanya itu sempat ditemani oleh anak asuhnya, karena tak tega ia pun menyuruh anaknya itu untuk menunggunya di Cawang. Ia pun melanjutkan seorang diri perjalanan tersebut, perlahan banyak orang mulai mengenalinya. Setelah menjelaskan ke beberapa orang tentang nazarnya itu, banyak orang yang menemeninya untuk menuntaskan janjinya tersebut.

"Pas gue jalan sampai Museum Pancasila, akhirnya gue nggak tega sama anak gue, dia gue panggilin taksi. Gue jalan terus sampai RS Islam. Orang mulai curiga. Mulai ngeh itu Dorce. Akhirnya mereka mau nemenin gue jalan pas gue bilang ini nazar Jokowi-JK menang," ceritanya.

Menurut Dorce ia melakukan hal itu bukan sebuah pencitraan atau apa pun, ia menganggap kalau ingin benar-benar menepati janji yang terlontar dari mulutnya. "Akhirnya Alhamdulillah nazar gue terkabul. Gue nggak mencari apa-apa, cuma ridho saja," jelasnya.

Selain itu, hal itu dilakukannya karena sehari sebelum rekapitulasi suara pilpres, Dorce merayakan hari jadinya yang ke 51. Dengan kemenangan Jokowi, kian menambah kebahagian sebagai kado di hari ulang tahunnya.

"Tanggal 21 Juli kan aku ulang tahun ya, tanggal 22 nya Jokowi menang, jadi aku rayakan dengan berjalan kaki," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini