Sukses

Wali Band Akan Kirim Relawan ke Jalur Gaza

Makin banyak pihak yang menaruh simpati atas jatuhnya ratusan korban jiwa dalam konflik Israel-Palestina di Jalur Gaza.

Liputan6.com, Jakarta Makin banyak pihak yang menaruh simpati atas jatuhnya ratusan korban jiwa dalam konflik Israel-Palestina di Jalur Gaza. Kini, grup band Wali menyatakan niatnya untuk mengirimkan relawan kemanusiaan ke kawasan yang kini tengah dibombardir jet-jet tempur negara zionis.

Hal itu dituturkan sang gitaris, Apoy, saat ia bersama personel Wali lainnya menggelar buka puasa bersama anak yatim di kawasan Cirendeu, Ciputat, Banten, Rabu (23/7/2014).

"Kami punya Walicare untuk mengirim relawan ke Gaza," kata Apoy yang diiyakan teman-teman satu bandnya.

Walicare merupakan lembaga yang didirikan Wali untuk kegiatan sosial. Sebelumnya, lewat lembaga ini Wali memberikan bantuan kepada korban banjir Jakarta. Wali juga aktif melakukan penggalangan dana yang hasilnya akan disalurkan untuk korban di Gaza.

"Kami juga rencana mau bikin konser untuk galang dana. Ada Ustad Yusuf Mansur dan Opick juga. Kami berharap konser ini bisa besar dan bisa mengirimkan barang-barang yang dibutuhkan warga Gaza," imbuh Apoy.

"Di sana pasti banyak korban, dan rumah sakit akan kekurangan obat-obatan. Mereka juga butuh makanan serta kebutuhan sehari-hari lainnya," tandas dia. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini