Sukses

Ibunda Whitney Houston Tak Setuju Kisah Putrinya Difilmkan

Cissy Houston, ibunda Whitney, angkat bicara soal kenapa pihak keluarga menentang proyek film TV Whitney Houston.

Liputan6.com, Los Angeles Stasiun TV Lifetime saat ini tengah menggarap film biografi (biopic) mendiang Whitney Houston yang disutradarai Angela Bassett. Namun proyek ini menemui kendala karena ditentang keluarga Whitney.

Cissy Houston, ibunda Whitney, angkat bicara soal kenapa pihak keluarga menentang proyek film TV tersebut. Lewat pernyataan yang dikirim ke Entertainment Tonight, Rabu (23/7/2014), Cissy bilang keluarganya sudah merasa "lelah oleh informasi yang salah terus-menerus." Ia memohon agar "biarkan (Whitney) beristirahat."

"Selama dua tahun sejak kematian Whitney, banyak orang yang mengaku-ngaku memiliki kedekatan dengannya," kata Cissy. "Saya tak percaya orang yang mengenal dan seharusnya mencintainya, terlibat dalam film yang dikerjakan orang-orang yang tak mengenal Whitney. Kami lelah dengan informasi salah yang terus-menerus disebar oleh orang-orang yang mengenalnya. Mohon tolong biarkan dia istirahat."

Keterangan foto: Whitney Houston bersama ibundanya, Cissy. (dok. Entertainment Weekly)

Angela Bassett, sang sutradara film TV Whitney ini pernah berakting bersama sang pelantun I Will Always Love You itu di film Waiting to Exhale (1995). Kepada Entertainment Weekly beberapa waktu lalu, Bassett mengatakan pasca-pembuatan film itu ia jarang menjalin kontak dengan Whitney. "Saya tak bisa mengatakan saya dekat dengannya,"tapi saya tentu saja pernah punya kesempatan bekerja dengannya dan mencintai dan menghormatinya dari jauh."

Kepada Entertainment Weekly pula, Basset mengatakan pihaknya sudah menghubungi keluarga Whitney."Tentu saja kami takkan membuat film tanpa sebelumnya tidak bilang apa-apa pada pihak keluarga," katanya.

Cissy bukan satu-satunya pihak dari keluarga Whitney yang menentang proyek film ini. Putri Whitney bersama Bobby Brown, Bobbi Kristina Houston Brown awal bulan ini mengutarakan keberatannya pada Angela Bassett. Ia tidak puas Bassett tak memilihnya memainkan ibunya. Bassett telah memilih Yaya DaCosta, mantan kontestan America’s Next Top Model, sebagai Whitney Houston di filmnya.

Dikatakan Entertainment Weekly, Rabu, Angela Bassett maupun perwakilannya belum berkomentar tentang keberatan ibunda Whitney Houston ini.

Whitney Houston ditemukan meninggal pada 11 Februari 2012 di kamarnya di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills. Houston meninggal akibat oversdosis narkoba. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini