Sukses

Apoy Wali Kutuk Israel

Gitaris grup band Wali, Apoy, mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap nasib warga Palestina di Jalur Gaza.

Liputan6.com, Banten Gitaris grup band Wali, Apoy, mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap nasib warga Palestina di Jalur Gaza. Seperti diketahui, zionis Israel membombardir wilayah tersebut dan menelan ratusan korban jiwa. Ironinya, mayoritas korban meninggal adalah anak-anak dan wanita.

"Nggak usah bicara soal agama dulu deh. Banyak beredar di sosial media, foto anak-anak yang jadi korban pembantaian itu. Coba dibayangkan saja, bagaimana bila itu terjadi sama anak-anak kita? Itu kan sedih sekali," kata Apoy di kawasan Cirendeu, Ciputat, Banten, Rabu (23/7/2014).

Konflik Israel-Palestina mulai memanas sejak awal Juli lalu. Israel mulai menyerang Gaza dengan menjatuhkan bom dari jet-jet tempur dengan dalih menghancurkan basis teroris. Namun, tempat-tempat yang disasar Zionis justru pemukiman umum tempat warga sipil tinggal. Alhasil, korban meninggal sampai saat ini menembus angka 300 jiwa.

"Kami memprotes Israel. Demi Allah, Israel itu zalim. Semoga warga Gaza cepat-cepat terhindar dari musibah ini," tambah Apoy.

Dukungan Wali terhadap perjuangan warga Palestina ditunjukkan lewat penggalangan dana dan pengiriman relawan. Tak hanya itu, Apoy Cs juga berencana menciptakan lagu untuk mengilustrasikan penderitaan yang dirasakan penduduk Palestina.

"Mudah-mudahan bisa ya ada lagu dari Wali yang mewakili Palestina. Jadi tidak hanya We Will Not Go Down saja," tutup Apoy.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.