Sukses

Anthrax Bangga Jokowi Jadi Presiden Metal Pertama

Anthrax sudah mengetahui bahwa Jokowi merupakan seorang pecinta musik metal.

Liputan6.com, New York Terpilihnya Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi sebagai presiden ketujuh Indonesia pada 22 Juli 2014 lalu, membuat banyak musisi metal di seluruh dunia bersemangat. Salah satunya adalah Anthrax yang mengetahui bahwa Jokowi merupakan seorang metalhead Indonesia.

Melalui akun Twitter resmi @Anthrax pada Selasa (22/7/2014) lalu, band asal New York itu pun berkicau, "Sekarang kalau saja semua negara lain mengikuti hal ini."

Bersama Tweet tersebut, terdapat sebuah link menuju laman berita Metalhammer yang berjudul Metalhead Wins Indonesian Presidential Election. Terlampir juga foto Jokowi sedang membawa gitar.

Selain mengumumkan hasil suara Pemilu yang dilansir dari BBC, situs berbahasa Inggris tersebut juga menjelaskan juga bahwa Jokowi pernah menerima bass dari personel Metallica, Rob Trujillo serta merupakan pecinta berat band seperti Napalm Death dan Led Zeppelin.

Anthrax sendiri bukan satu-satunya band metal yang memberikan ucapan selamat kepada Jokowi. Band Lamb of God pun sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap selera musik Jokowi. Sang vokalis, Randy Blythe bahkan meminta Jokowi untuk mengundangnya ke Bali.

Ucapan selamat juga sempat dilontarkan oleh Ron Thal alias Bumblefoot, salah satu gitaris band rock legendaris Guns N' Roses. "Selamat, @jokowi_do2!! #Indonesia," kicau sang gitaris.

Anthrax merupakan band metal yang terbentuk sejak 1981 dan kini terdiri dari Scott Ian (gitar, vokal), Charlie Benante (drum), Frank Bello (bass, vokal), Joey Belladonna (vokal), dan Jonathan Donais (gitar). Album seperti Among the Living (1987) dan Sound of White Noise (1993) membawa mereka ke puncak popularitas.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini