Sukses

Namanya Dicatut Untuk Penipuan, Hanung Bramantyo Lapor Polisi

Liputan6.com, Jakarta Sutradara ternama Hanung Bramantyo mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/7/2014). Hanung mengadu soal pencatutan namanya untuk modus penipuan yang dilakukan seorang oknum via Facebook.

"Saya kesini melaporkan penipuan oleh seseorang yang menggunakan akun Facebook dengan nama saya, seolah-olah itu adalah saya," ujar Hanung usai melapor.

Modus si pelaku membuat akun dengan nama Hanung Bramantyo Anugroho. Untuk meyakinkan masyarakat bahwa akun itu benar-benar milik Hanung, pelaku pun memasang foto asli Hanung dalam home picture.

"Di akun itu itu ada foto saya, Joko Anwar, Upi, lagi foto bareng. Jadi benar-benar dibikin seolah-olah itu adalah saya," sambung sutradara film Ayat-Ayat Cinta ini.

Sejatinya, sudah sejak lama Hanung mengetahui ada oknum yang berusaha mencatut namanya dengan modus penipuan tersebut. Hanya saja, suami Zaskia Mecca ini baru melaporkan akun abal-abal itu lantaran menerima pengaduan dari banyak orang.

"Kalau akun saya yang asli ada foto saya dan Zaskia. Sama nama akunnya juga, Hanung Bramantyo Anugroho," jelas Hanung.

Laporan Hanung ditindaklanjuti oleh polisi dengan menerbitkan surat laporan polisi  bernomor TBL/2713/VII/2014/PMJ/Ditreskrimsus. Pencatut dituduh atas Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP dan Pasal 27 dan 49 UU ITE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini