Sukses

Pengalaman Menegangkan Prilly saat Naik Pesawat

Meski banyak kasus kecelakaan pesawat terbang, hal tersebut tak membuat Prilly Latuconsina takut menumpang pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di wilayah Ukraina dengan jumlah korban yang mencapai 283 orang. Berita tersebut sangat mengerikan, selain jumlah korban yang tinggi hal lain karena pesawat jatuh karena sebelumnya dirudal oleh orang atau kelompok yang tak bertanggungjawab.

Ternyata Prilly Latuconsina juga pernah mengalami kejadian yang mengerikan saat berada di pesawat. Saat itu, pesinetron yang memerankan Sisi dalam sinetron unggulan SCTV Ganteng Ganteng Serigala (GGS) ini masih berusia 13 tahun.

Ia dan keluarga melakukan perjalanan menuju Pontianak, Kalimantan Barat guna menjalani syuting Koki Cilik mengunakan sebuah maskapai penerbangan. Prilly menceritakan bahwa pesawat yang ia tumpangi melewati daerah kedap udara.

"Katanya sih lewati kedap udara, terus suara mesin pesawatnya kayak mati gitu, bergetar, pesawatnya terasa turun tiba-tiba," cerita Prilly, di sela-sela proses syuting GGS, di kawasan Kranggan, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014).

Karena pramugari pesawat tersebut panik, seluruh penumpang memanjatkan doa demi keselamatan. "Ya sekarang kalau pramugarinya saja panik, bagaimana dengan penumpangnya kan," serunya.

Meski orang yang berada di sekitarnya sedang panik, namun tidak dengan Prilly. Saat itu ia malah tertawa karena melihat sang ibu yang saat itu baru pertama kali naik pesawat terlihat tegang.

"Aku kocak banget lihat mamah yang panik, walaupun habis itu aku dimarahin. 'Kamu itu situasi lagi kayak begini masih sempat-sempatnya bercanda'," ucap Prilly mengulang amarah sang ibu.

"Mungkin karena waktu itu aku masih kecil kali yah, jadi aku bukannya takut, malah senang. Jadi ngerasa kayak lagi main roller coaster," sambung Prilly tertawa.

Cewek mungil 17 tahun ini juga menuturkan bahwa ia bukan lah gadis penakut. Dengan kejadian tersebut dan jatuhnya pesawat Malaysia Airlines serta kecelakaan pesawat-pesawat yang lain tidak membuatnya trauma melakukan perjalanan udara. "Karena takdir sudah ada yang menentukan," begitu kata Prilly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini