Sukses

Apresiasi Film Indonesia 2014 Digelar September 2014

Apresiasi Film Indonesia 2014 akan berlangsung di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, September 2014.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi gelaran bergengsi bagi insan film Indonesia akan digelar, yaitu Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014. Tahun ini, ajang yang melombakan 17 Piala Dewantara itu akan dihelat di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, September mendatang.

"Ada 17 Piala Dewantara yang terbagi ke beberapa kategori seperti kategori Penghargaan Utama, Penghargaan Inspiratif dan Penghargaan Khusus," ujar Robby Ertanto, Ketua panitia AFI 2014 di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014).

Berbeda dari ajang penghargaan lainnya, AFI 2014 juga akan diperkaya dengan diskusi dan workshop film dari para ahli. Rangkaian kegiatan itu akan digelar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Makassar dan Medan.

AFI 2014 juga mengurai tim juri yang berasal dari sembilan profesi berbeda. Mereka ialah Sheila Timothy (produser), Lasja Fauzia (sutradara), Alex Komang (aktor), Hafiz Rancajale (penggiat komunitas film), Totot Indarto (pengamat film), AS Laksana (penulis), Hilmar Farid (akademisi), Kemala Atmojo (wartawan), dan Nirwan Dewanto (budayawan).

Dengan komposisi juri yang beragam itu, Robby mewakili panitia pun optimistis AFI 2014 akan menuai sukses seperti tahun-tahun sebelumnya.

AFI adalah ajang penghargaan perfilman yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, berbeda dengan Festival Film Indonesia (FFI) yang diselenggarakan di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.