Sukses

Prilly Latuconsina Geram dengan Tentara Israel yang Serang Gaza

Untuk membantu korban di Gaza, Palestina, Prilly Latuconsina bersama saudara menggelar acara penggalangan dana.

Liputan6.com, Jakarta Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina membuat banyak pihak mengutuk, mencaci bahkan membenci tentara Israel. Dalam hal ini Prilly Latuconsina angkat bicara.

Menurut Prilly tentara Israel tidak mengerti peraturan dalam peperangan. Karena memang pada kenyataan yang terlihat di banyak media mengenai kekejian tentara Israel terhadap rakyat sipil di Gaza.

"Ini sudah pada nggak mengenal peraturan atau bagaimana sih? Peraturan perang itu kan nggak boleh menyakiti sipil, terus tiba-tiba aku lihat banyak anak kecil terbunuh," sesalnya kepada wartawan, di sela-sela syuting Ganteng Ganteng Serigala di kawasan Kranggan, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014).

Pada kesempatan kali ini juga pemeran Sisi pada sinetron GGS tersebut juga mengajak rakyat Indonesia untuk ikut menggalangkan dana untuk para korban di Gaza.

"Nggak usah kita menghujat Israel, yang Palestina butuhkan itu bukan pembelaan dengan cara menghujat Israel, mau sampai nangis darah juga nggak ngaruh hujatan mah," katanya.

Ia mengatakan hal tersebut bukan karena dirinya tidak berbuat apa-apa untuk Palestina. Ia dan saudaranya sudah mengadakan penggalangan dana untuk korban di Gaza.

"Sepupu aku yang mengadakan, aku lebih ke yang memasarkan saja, aku share di Twitter, Instagram. Kita nggak sendirian, kita gabung sama pihak yang bisa dipercaya untuk mendonasikan ke Palestina," tuturnya yang mengatakan penggalangan dana tersebut telah ditutup pada 15 Juli lalu.

"Nanti kalau kita mengadakan lagi, pasti aku share di media sosial," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini