Sukses

Usai Lebaran Opick Akan Berangkat Ke Jalur Gaza

Opick akan bertolak ke Palestina untuk menyerahkan langsung bantuan yang ia peroleh dari penggalangan dana konser

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi religi Opick prihatin dengan warga Palestina yang menjadi korban pasukan Israel di jalur Gaza. Korban yang kebanyakan perempuan dan anak-anak membuat Opick tergerak membantu.

Rencananya, pelantun "Tomboati" itu akan bertolak ke Palestina untuk menyerahkan langsung bantuan yang ia peroleh dari penggalangan dana konser yang pernah ia lakukan secara pribadi maupun bersama penyanyi lain.

"Insya Allah sehabis Lebaran, tanggal 10 Agustus ini, saya ada rencana mau berangkat ke Gaza bersama komite Rakyat Nasional untuk Palestina (KRNP). Kita beberapa tahun ini kan konser buat charity Gaza," kata Opick disela-sela Konser Asa Untuk Gaza di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis malam (24/7/2014).

"Kemarin saya buat konser di Kairo, konser di Alexandria. Uang hasil konser saya kirim semua ke Gaza. Mudah-mudahan lancar dan selamat. Dan sampai ke sana," lanjut Opick.

Bagaimana Opick ke Gaza yang dilanda perang? "Kita tinggal nunggu visa sama izin masuk ke sana. Kita akan lewat mesir, Kalau lewat Jordan kejauhan. Satu-satunya buat dekati gaza ya lewat mesir," jelasnya.

Setibanya disana nanti, ia mengaku sudah ada orang yang akan menjadi pemandu, untuk melihat secara langsung kondisi yang terjadi. Ia juga akan membawa segala keperluan, yang dianggapnya saat ini sangat diperlukan warga Gaza.

"Sudah ada warga Palestina yang paham peta disana, terutama titik-titik yang perlu bantuan. Kita akan masuk rumah sakit nasional di Palestina yang sangat memprihatinkan, banyak obat-obat yg kadaluarsa tapi tetap dipakai karena terpaksa dah nggak ada obat lagi," ceritanya. (Sap/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini