Sukses

Umi Pipik Ciptakan Lagu untuk Korban Perang di Gaza

Melihat kondisi Gaza yang tak kunjung damai, membuat hati janda empat anak itu cukup miris.

Liputan6.com, Jakarta Umi Pipik menyumbangkan satu lagu berjudul "Ibu" dalam Konser Asa Untuk Gaza, yang ditayangkan SCTV, Kamis malam (24/7/2014).

Istri mendiang Ustad Jeffry Al Buchori itu menceritakan, lagu yang ia ciptakan itu merupakan kisah nyata seorang ibu yang terpisah dari anaknya, saat tentara Zionis Israel menggempur Palestina.

"Tahun 2010 aku sempat ke Gaza. Lagu itu (Ibu) saya ciptain di sana (Gaza Palestina), waktu itu ada seorang Ibu anaknya hilang, jadi setiap ketemu orang dia cerita ke orang-orang, dia ketawa, dia menangis," ujar Pipik ditemui usai mengisi acara Konser Asa Untuk Gaza, di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis malam (24/7/2014).

Melihat ketegaran dan kesabaran seorang ibu yang ia temui, akhirnya terciptalah sebual lirik "Ibu", yang sudah ia endapkan sekian tahun dan baru ia jadikan lagu pada 2014.

Melihat kondisi Gaza yang tak kunjung damai, membuat hati janda empat anak itu cukup miris. Pasalnya korban yang berjatuhan atas pertikaian tersebut kebanyakan wanita dan anak-anak.

"Prihatin, kan nggak selesai-selesai. Kondisi di sana banyak korban juga, mereka perlu bebas juga kayak kita," harapnya. (Sap/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini