Sukses

Sambangi Gaza, Opick Tak Takut Mati

Liputan6.com, Jakarta Opick berkeinginan menyerahkan langsung dana bantuan yang diperolehnya untuk warga Palestina di Gaza yang menjadi korban keganasan tentara Israel. Dan rencananya, pada 10 Agustus 2014 nanti, ia akan bertolak ke Palestina melalui Mesir. 

Diakui pencipta lagu Dealova ini, dirinya tak gentar sedikitpun untuk mendatangi medan perang di sana. "Ada ungkapan di Palestina, setiap peluru, setiap roket, dan bom itu sudah ada namanya. Jadi mau di kasur, di mobil kalau mau mati ya pasti mati saja," kata Opick disela-sela Konser Asa Untuk Gaza, di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis malam (24/7/2014).

Opick berencana menyelusuri setiap jengkal di wilayah Gaza untuk menjalankan misinya yaitu membantu sesama manusia.  

"Jelas ini adalah misi kemanusiaan. Kalau secara agama kita semua bersaudara. Kami mau memberitahu bahwa kalian tidak sendiri, masih ada saudara di Indonesia walaupun hanya bisa mendukung lewat doa," lanjutnya.

Dalam keadaan genting, tak sembarang orang bisa masuk ke wilayah perang itu. Namun pelantun Tombo Ati ini sudah punya rencana matang.

"Kita akan datang pengungsi yang ada di pinggiran Gaza, biasanya mereka ada di sekitar Mesir, Jordan. Kita akan kasih bantuan di sana, tapi kalau boleh masuk, kita akan menyelusuri wilayah lainnya," urainya.

"Satu-satunya buat dekati Gaza lewat Mesir. Walaupun pemerintah sana tidak menjamin keselamatan, tapi bismillah kita tetap bantu ke sana," tambahnya.

Dalam menjalankan misinya ini, Opick mengaku tak mempunyai persiapan banyak. Ia hanya meminta kepada Allah SWT untuk dilindungi selama berada di Palestina.

"Banyak-banyak berdoa untuk minta perlindungan. Dan yang paling penting kita kerja sama dengan pemerintah dan kedues di sana," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini