Sukses

Sutradara Batman v Superman Dipuji Komikus Berdarah Korea

Komikus DC dan Marvel anggap Zack Snyder tidak perlu diberi saran saat menyutradarai Batman V Superman.

Liputan6.com, Los Angeles Zack Snyder mengomandoi proyek film Batman V. Superman: Dawn of Justice yang proses syutingnya tengah berjalan. Zack pun baru saja menuai pujian dari salah satu komikus Amerika Serikat berdarah Korea, Jim Lee.

Dilansir dari Comicbook.com, Kamis (24/7/2014), Jim sangat percaya dan yakin bahwa Zack akan mampu memberikan sentuhan luar biasa pada salah satu film yang paling ditunggu oleh para penggemar komik superhero itu.



Berbicara kepada Variety, Jim pun menyatakan, "Zack adalah penggemar buku komik dan menarik inspirasi dari komik. Ia tidak perlu diberi saran. Ia sineas berbakat. Ia juga ahli visual bergaya super."

"Ia akan melakukan hal-hal yang tak pernah dilakukan oleh seorang pun dengan sang pejuang bermantel dan memberi gebrakan baru. Ia tahu bagaimana harus peka terhadap buku komik dan melakukan apa yang sineas lainnya tidak tahu bagaimana caranya," tambah Jim lagi.



Tak puas sampai di situ, Jim juga berceramah mengenai pendapatnya tentang bagaimana buku komik seharusnya dituangkan kembali ke dalam sebuah film.

Diungkapkannya, "Saya tahu banyak sineas akan mencari bahan untuk sumber dan apa yang ditangkap di atas kertas lalu menerjemahkan semuanya ke dalam film, tetapi tidak harus dituangkan secara harfiah dari buku komiknya sendiri."

"Kami bekerja di sebuah media yang tidak memiliki batas. Sebuah film harus memiliki bagian awal, tengah, akhir dan resolusi sampai yang selanjutnya keluar. Kami bercerita setiap bulan. Tingkat kepekaannya pun berbeda."



Batman V Superman: Dawn Of Justice akan menjadi film kolaborasi superhero pertama Batman dan Superman yang telah lama menjadi ikon paling istimewa dari penerbit DC Comics. Rencananya, film yang menjadi pengantar Justice League ini akan dirilis pada 6 Mei 2016.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.