Sukses

Nama Baik Tercoreng, Ahmad Dhani: Nggak Apa-Apa, Asalkan...

Gara-gara tweet palsu yang mengatasnamakan Ahmad Dhani akan potong kelamin, membuat si Empunya meradang.

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara tweet palsu yang mengatasnamakan Ahmad Dhani akan potong kelamin, membuat si Empunya meradang. Dhani langsung bergerak cepat dengan melaporkan 17 media ke Dewan Pers. Langkah itu diambil dengan alasan nama baiknya tercemar gara-gara pemberitaan tersebut.

Namun di balik itu semua, suami Mulan Jameela ini mengaku sebenarnya tak terlalu mempersoalkan nama baiknya yang terlanjur tercoreng. Dhani hanya ingin membuat media pengutip tweet palsu tersebut lebih bijaksana dalam menyaring sumber.

"Ya, nama baik saya mudah-mudahan bisa pulih. Tapi kalau pun nggak pulih, nggak apa-apa. Yang penting pers bisa lebih arif dan bijaksana," kata Dhani di Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014).

Meski terkesan sepele, namun bos Republik Cinta Manajemen ini ingin memberikan efek jera. Terlebih lagi, rekayasa dalam tweet tersebut tampak sangat jelas.

"Saya berharap melalui Dewan Pers supaya media tidak mengulangi kesalahan yang sama. Ada perbedaan yang cukup keliatan dalam Twiter palsu, dari spasi, huruf juga beda. Pokoknya jangan lagi tweet palsu dijadikan sumber berita," paparnya.

Tweet 'potong kelamin Dhani' itu memang sempat menghebohkan media sosial. Apalagi, setelah rekapitulasi suara Pemilu selesai, banyak orang yang menagih nazar kepada Dhani. Puncaknya, puluhan relawan tuna rungu mendemo kediaman Dhani untuk melakukan potong kelamin. Sayang, di saat bersamaan bapak empat anak itu sedang berada di Dewan Pers untuk bertemu perwakilan media.

Sekadar mengingatkan, media sosial sempat heboh setelah akun anonim mengunggah gambar yang mengatasnamakan Ahmad Dhani. Pada gambar itu, tertulis bahwa mantan suami Maia Estianty ini akan memotong kelaminnya jika capres jagoannya, Prabowo Subianto kalah dalam Pemilu Presiden.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini