Sukses

Zaskia Adya Mecca Bertahun-tahun Cari Pencatut Nama Suaminya

Zaskia Mecca mengaku sudah bertahun-tahun mencari seseorang yang mengaku mengatasnamakan suami.

Liputan6.com, Jakarta Tertangkapnya D membuat Zaskia Adya Mecca lega. Pasalnya, orang tersebut selama ini diduga sebagai oknum yang sering mencatut nama suaminya, Hanung Bramantyo.

"Saya sudah cari dia bertahun-tahun. Karena banyak yang bilang soal itu (penipuan). Puncaknya kemarin pas ada yang telepon dan bilang kalau temannya diperkosa oleh asisten Hanung," kata Zaskia saat dihubungi wartawan, Jumat (25/7/2014).

Seperti diberitakan, Zaskia dibantu polisi menciduk pelaku di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2014) malam. Ketika itu, Zaskia menangkap basah pelaku yang sedang menjebak calon korban. Modusnya, korban diminta untuk menyerahkan sejumlah uang dan berani berpose seksi sehingga bisa main film garapan Hanung.

Penipuan seperti ini sudah terendus sejak lama. Awalnya, Hanung dan Zaskia mengetahui ada akun palsu di Facebook yang mengatasnamakan dirinya. Lewat akun itulah, pelaku menjaring para wanita yang terobsesi menjadi artis.

Hanung sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya dengan surat laporan bernomor TBL/2713/VII/2014/PMJ/Ditreskrimsus. Pelaku dijerat dengan pasal 310 dan 311 KUHP serta Pasal 27 dan 49 UU ITE.


"Saya ingatkan jangan mudah percaya dengan orang-orang seperti itu. Logikanya kita main film itu dibayar bukan membayar," tandas Zaskia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.