Sukses

Polisi Yakin Banyak Wanita Jadi Korban Hanung Bramantyo Palsu

Polisi akan terus mendalami kasus Hanung Bramantyo palsu dan polisi yakin sudah banyak wanita yang menjadi korban D.

Liputan6.com, Jakarta Nama Hanung Bramantyo dicatut oknum berinisial D untuk meraup uang dari para wanita yang terobsesi menjadi artis. Polisi meyakini sudah banyak wanita yang terjerat aksi kejahatan yang dilakukan D tersebut.

Hal tersebut dituturkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jumat (25/7/2014). "Sementra ini korban memang baru satu, tapi saya yakin banyak," kata Rikwanto.

Dalam aksinya, D membuat akun Facebook dengan nama Hanung Bramantyo. Agar lebih meyakinkan, ia memasang pula wajah Hanung sebagai profile picture. Lewat akun itu, D mengaku sebagai asisten Hanung yang bertugas mencari calon artis.

Setelah berhasil merayu para korban, D pun meminta sejumlah uang sebagai pelicin supaya korban bisa cepat jadi artis. Belum lagi, D disinyalir memanfaatkan situasi itu dengan meminta korban beradegan seksi.

Akhirnya D ditangkap basah oleh perangkap yang dibuat Zaskia Adya Mecca, istri Hanung, di Senayan City, Jakarta Pusat pada Rabu, 23 Juli 2014. Ketika itu, D yang berada di ruangan karaoke tengah meminta seorang korban wanita untk memakai baju seksi sebagai syarat jadi artis.

"Pelaku alasannya lagi mencari artis untuk pembuatan film. Pelaku sekarang sudah ditahan dan dikenakan pasal tentang pencemaran nama baik dan penipuan," jelas Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini