Sukses

Jelang Lebaran, Saipul Jamil Selalu Ingat Mantan Istri

Setiap menjelang Idul Fitri, Saipul Jamil selalu ingat sang istri yang telah tiada, Virginia Anggraeni.

Liputan6.com, Jakarta Jelang hari kemenangan umat Muslim, Saipul Jamil justru gundah. Di hati kecilnya masih ada perasaan bersalah. Ya, Ipul, sapaan akrabnya, masih ingat betul kejadian nahas yang membuat istrinya, Virginia Anggraeni tewas.

Seperti diketahui, pada 3 September 2011, Saipul Jamil yang tengah mengendari mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi istri dan keluarganya melintasi jalan Tol Cipularang. Nahas, Ipul mengalami kecelakaan dan sang istri tewas di tempat. Kejadian tersebut terjadi beberapa hari setelah Idul Fitri.

"Setiap Idul Fitri pasti rasa ingat dia (Virginia), kental sekali. Kalau di luar itu agak mencair sedikit, pokoknya kalau sudah mau dekat lebaran pasti ingat. Sangat ingat semua, saat semasa bersama dia sampai pada saat kejadiannya juga," ungkap Saipul Jamil di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/7/2014).

Hingga sekarang duda Dewi Perssik itu mengaku masih sering terbayang wajah Virginia. Untuk mengobati rindunya, Ipul selalu menyempatkan diri menziarahi makam Virginia sebelum dan setelah lebaran.

"Ini sudah takdir Allah. Menyesalnya kenapa aku yang harus menyetir, ini sudah harus begitu. Ziarah sudah sebelum Ramadan. Lebaran aku mau di Jakarta saja kayaknya lebaran ketiga baru ke ibu mertua (ibunda Virginia). Aku bilang nggak usah masak banyak-banyak, karena ke sana kan lebaran ketiga," terangnya.

Terakhir, penyanyi kelahiran 31 Juli 1980 ini bersyukur pernah menjadi suami dari Virginia. Meski hanya dalam kurun waktu kurang dari setahun, namun Ipul merasakan kelembutan Virginia yang berbeda dibanding perempuan lain.

"Lebaran sama dia kan sekali seumur hidup. Yang aku rasakan sentuhan dia begitu lembut, aku belum dapat merasakan kelembutan seperti dia. Aku berterima kasih Allah telah mengirimkan hambanya bernama Virginia, mendampingi aku sampai tujuh bulan," kenang Ipul.

"Jadi aku bersyukur banget bisa punya istri seperti dia. Terima kasih banyak sama Allah," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini