Sukses

Idul Fitri, Indosiar Tayangkan Dua Film Bollywood Box Office

Liputan6.com, Jakarta Stasiun teve Indosiar secara khusus menayangkan film Bollywood saat libur Idul Fitri 2014. Dua film tersebut adalah Jab Tak Hai Jaan yang tayang pada 29 Juli pukul 19.00 WIB dan film Ek Tha Tiger yang ditayangkan pada 30 Juli pukul 19.000 WIB.

Jab Tak Hai Jaan yang dibintangi Shahrukh Khan dan Katrina Kaif, dan Ek Tha Tiger yang dibintangi Salman Khan dan Katrina Kaif adalah dua film yang dirilis pada 2012 dan meraih box office di India. Kedua film sama-sama dibintangi oleh artis yang tengah naik daun di India, Katrina Kaif. Sedangkan sang aktor utama, Salman Khan dan Shahrukh Khan merupakan ikon perfilman Bollywood.

Liputan6.com mencoba memberikan sedikit bocoran mengenai film Jab Tak Hai Jan dan Ek Tha Tiger. Dimulai dengan Jab Tak Hai Jaan yang dirilis pada 12 November 2012 dengan biaya US$10 juta dan meraih penjualan tiket sampai US$35 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jab Tak Hai Jaan

Penampilan Shahrukh Khan dengan Katrina Kaif adalah penampilan pertama mereka. Selain Katrina, film ini juga dibintangi artis ternama Anushka Sharma. Dengan Anushka, ini merupakan kolaborasi kedua bagi Shahrukh. Sebelumnya mereka sama-sama membintangi film Rab Ne Bana Di Jodi pada 2008.

Jab Tak Hai Jaan disutradarai oleh sutradara dan produser ternama Yash Chopra dan merupakan film terakhir yang disutrdarai Yas setelah beliau meninggal dunia pada 21 Oktober 2012.

Jab Tak Hai Jaan bercerita tentang Akira Rai (Anushka Sharma) yang magang di Discovery Channel. Akira kemudian menemukan buku harian seorang ahli penjinak bom bernama Samar Anand (Shahruk Khan). Dari buku tersebut terungkap tentang kisah hidup Samar tentang hari-harinya sebagai seorang imigran yang berjuang di London dan memiliki asmara dengan Meera Thapar (Katrna Kaif).

Film ini meraih sukses bukan saja di Bollywood, tapi juga internasional. Film ini mendapat sambutan positif dari para kritikus film. Jab Tak Hai Jaan muncul sebagai film Bollywood kelima paling sukses sepanjang masa di luar negeri, setelah Dhoom 3 (2013), 3 Idiots (2009), My Name Is Khan (2010) dan Chennai Express (2013).

Film ini dipuji karena penyutradaraan, sinematografi dan chemistry antara aktor utama, yakni Shahrukh Khan dan Anushka Sharma. Jab Tak Hai Jaan juga menerima sejumlah penghargaan, termasuk empat Filmfare Awards, termasuk piala untuk Aktris Pendukung Terbaik (Anushka Sharma) dan Best Lyrics untuk Gulzar.

3 dari 3 halaman

Ek Tha Tiger

Ek Tha Tiger adalah sebuah film aksi mata-mata yang dirilis pada 15 Agustus 2013. Film ini disutradarai oleh Kabir Khan dan diproduksi oleh putra Yas Chopra, Aditya Chopra dari Yash Raj Film. Film ini lumayan memakan waktu lama, sejak 2010 hingga 2012 dan menjalani syuting di lima negara berbeda. Film ini dirilis pada 15 Agustus 2012, bertepatan dengan hari Kemerdekaan India.

Ek Tha Tiger bercerita tentang seorang mata-mata India dan anggota Research and Analysis Wing (RAW) dengan kode nama Tiger (Salman Khan) yang bertugas di Irak Utara. Karena kecemerlangan karirnya, Tiger kemudian diutus oleh atasannya menjalani misi ke Dublin, Irlandia untuk mengamati seorang ilmuan asal India, Profesor Anwar Jamal Kidwai (Rosan Seth) yang mengajar di Trinity College dan diduga berbagi temuannya dengan negara Pakistan.

Agen RAW lainnya, Fellow Gopi (Ranvir Shorey) menyertai Tiger dalam misi ini. Tiger telah memenuhi sang ilmuwan tapi gagal untuk menghabiskan waktu yang cukup untuk melakukan pengamatan. Sebaliknya, ia mulai menghabiskan waktu dengan ilmuwan cantik bernama Zoya (Katrina Kaif).

Bisa ditebak kalau Tiger dan Zoya akhirnya saling cinta. Namun ternyata, Zoya juga memiliki profesi yang sama dengan Tiger, yakni seorang mata-mata. Bedanya, Tiger untuk RAW di India, Zoya untuk Inter-Services Intelligence (ISI) yang dimiliki Pakistan. Lantas bagaimana kisah cinta mereka berdua? Anda harus menonton film ini.

Film ini mendapat sambutan hangat dan mampu mencetak box office di India. Film ini bahkan tercatat sebagai film Bollywood paling sukses sepanjang masa melampuai peroleh Dhoom 3, 3 Idiots dan Chennai Express. Ek Tha Tiger jadi film Bollywood paling laris di 2012. Film ini berbiaya US$12 juta dan berhasil meraih pendapatan sebesar US$57 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini