Sukses

Verlita Evelyn Kapok Melahirkan Secara Caesar

"Saya deg-degan untuk melahirkan normal lagi, sudah kebayang dulu kasusnya ketuban pecah, sakit. Itu lumayan membekas," ungkap Verlita.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu tiga tahun, akhirnya Verlita Evelyn kembali melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 25 Juli 2014 lalu. Putra bernama Caleb Iverson Saba ini dilahirkan Evelyn dengan proses caesar dengan berat 3,6 kg dan panjang 50 cm.

Lucunya, pesinetron Cinta Fitri ini yang sempat mengira jika proses caesar tak sesakit melahirkan normal. Namun, rupanya perkiraannya itu salah.

"Saya deg-degan untuk melahirkan normal lagi, sudah kebayang dulu kasusnya ketuban pecah sakit dan lumayan membekas. Saya sudah parno (paranoid) kalau harus normal. Akhirnya memutuskan untuk caesar saja biar cepat selesai," ujar Verlita di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (26/7/2014).

"Dan karena saya sudah pernah caesar dan normal, kesimpulannya sih setelah ini dua anak cukup. Karena mau lahiran normal atau caesar rasanya begitu ya (sakit), tapi tetap bahagia," timpalnya.

Tak hanya itu, perasaan panik juga dirasakan oleh sang suami, Ivan Saba. Bahkan, ketika diberitahu harus melakukan caesar, Ivan langsung meluncur ke rumah sakit tengah malam.

"Jujur saya lebih panik daripada dia (Evelyn), melihat perjuangannya dan sakitnya. Pas putusan caesar saya langsung berangkat ke rumah, nyetirnya juga sudah nggak fokus," kata Ivan.

Kemudian, untuk sementara waktu, wanita kelahiran 1 Desember 1983 ini akan memberikan ASI eksklusif selama dua tahun. "Waktu Noah (anak pertama) kan ASI dua tahun full ya. Nah, berharapnya sekarang bisa begitu juga," pungkas Evelyn. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini