Sukses

Jelang Malam Takbiran, Irfan Hakim Gelar Akikah Anak ke-4

Acara sendiri berlangsung secara sederhana dengan pemotongan dua ekor kambing di Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kelahiran anak ke empatnya, Senin (21/7/2014), Irfan Hakim akhirnya melangsungkan acara akikahan untuk kelahiran anak laki-lakinya itu. Acara sendiri berlangsung secara sederhana dengan pemotongan dua ekor kambing di Bandung, Jawa Barat.

Namun untuk prosesi pemotongan rambut purtanya yang diberi nama Chafidz Djalu Hakim, dilaksanakan di rumahnya di kawasan Jati Cempaka, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/7/2014).

"Sudah tadi siang akikahnya. Nggak ada acara apapun sih. Kan kalau akikahan itu sunah rasul hari ke-7. Jadi sekarang akikahannya, karena anak laki sembelih kambingnya dua ekor. Terus tadi rambut anakku dibotakin," kata Irfan Hakim saat dihubungi melalui telpon genggamnya, Minggu (27/7/2014).

"Kalau sembelih kambingnya dilakukannya di Bandung. Dibagikan tetangga-tetangga di sana," tambahnya.

Lanjut Irfan, setelah pemotongan rambut anaknya hingga plontos, nantinya rambut tersebut akan di timbang ulang untuk menentukan berapakah uang yang akan dikeluarkan untuk pemberian zakat.

"Nanti rambut yang dipotong itu akan ditimbang beratnya berapa lalu dihitung jadi berapa kali harga emas. Nanti uangnya dibagikan fakir miskin," ungkapnya.

Suami Della Sabrina Indah Putri mengatakan, jika prosesi potong rambut sang anak menunggu sampai dia terbangun dari tidurnya. Maklum, Irfan masih bekerja dan baru pulang ke rumah setelah sholat subuh tadi.

"Bangunnya dzuhur. Setelah saya bangun tidur baru dimulai," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini