Sukses

Tradisi Lebaran Dian Sastrowardoyo

Sama seperti tahun sebelumnya, Dian dan keluarganya memilih untuk berlebaran di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo tak melakukan perjalanan mudik untuk menghabiskan waktu merayakan Lebaran bersama dengan keluarga besarnya. Sama seperti tahun sebelumnya, Dian dan keluarganya memilih untuk berlebaran di Jakarta.

"Saya disini, bareng sama sepupu di Jakarta semua, bantuin mertua, muter ke eyang-eyang kita," ucap Dian saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat Idul Fitri tiba, keluarga bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta?' ini selalu menjalankan tradisi meminta maaf yang dilakukan dengan prosesi sungkeman.

"Tradisinya memang sungkeman, setelah itu biasanya nyekar. Kalau nyekar aku ke Tanah Kusir, terus kumpul lagi di rumah keluarga," kata ibu dua anak ini.

Soal menu masakan yang dibuat saat Lebaran, Dian mengaku mempersiapkannya dengan keluarga besarnya.

"Masak sih nggak, yang masak biasanya di rumah eyang, di sana aku paling bantuin nyiapin saja. Aku bantuin mertua pasti. Soal baju tahun ini juga maunya kembaran (baju lebaran) bareng sama eyang dan mertua, nanti juga anak-anak," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.