Sukses

Guardian Masuk Festival Film Fantasia di Montreal

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik untuk pecinta film di tanah air. Film Guardian kini siap dinikmati penggila film mancanegara. Tepatnya, film drama action arahan Helfi Kardit ini masuk Fantasia International Film Festival di Montreal, Kanada.

"Kita senang dapat kabar gembira ini. Puji syukur hasil karya kita bisa diapresiasi publik di mancanegara, ini langkah awal saya dan rumah produksi Skylar Pictures untuk rilis film secara international," komentar Helfi melalui siaran tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (28/7/2014).

Film Guardian diputar di festival ini pada tanggal 28 Juli di DB Clarke Theatre dan bertepatan dengan momentum Lebaran. "Saya sendiri berangkat ke Montreal sejak tanggal 23 Juli lalu," lanjutnya lagi.

Helfi menuturkan bahwa filmnya untuk distribusi mancanegara dipegang oleh Birch Tree Entertainment, sebuah kongsi film yang bermarkas di Las Vegas, Amerika Serikat. Pihak merekalah yang mengusahakan Guardian untuk masuk di Festival Fantasia.

"Kita dari Skylar tidak melakukan pendaftaran, namun pihak festival menghubungi kita untuk masuk dalam kompetisi mereka dan sekaligus International Premiere karena Guardian akan rilis di Amerika juga," papar sutradara Sang Martir ini.

Guardian sendiri sudah beredar di bioskop tanah air sejak akhir April lalu. Film ini berdurasi 90 menit dan dibintangi oleh aktris Hollywood Sarah Carter, Dominique Diyose, Belinda Camesi, Tio Pakusadewo, Nino Fernandez, Kimmy Jayanti, Ganindra Bimo, Claudia Soraya, dan Naomi Zaskia.

Selain 'Guardian', film nasional yang juga ikut tampil di ajang ini ada 'Killers', film thriller karya duet The Mo Brothers dan film pendek berdurasi 14 menit 'You Can’t Hear Me, You Can’t See Me' karya Awi Suryadi. GIE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini