Sukses

Coldplay Sumbang Rp 197 juta untuk Fans yang Tengah Sakit

Liputan6.com, London, Inggris Band asal Inggris, Coldplay baru-baru ini menyumbangkan sebagian kecil hartanya untuk salah satu fansnya, Jody Duff yang menderita Motor Neurone Disease (MND) --rusaknya saraf motorik--.

Seperti dikutip dari harian online Digital Spy, Selasa (29/7/2014), hal tersebut dilakukan mereka usai mendapat surat dari seorang teman yang menceritakan kondisi terkini Duff. Menanggapi surat itu, Coldplay pun mengundang Duff ke salah satu pertunjukan mereka di panggung Royal Albert Hall dan menyumbang sedikitnya 10 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 197 juta.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/715075/big/sgsgs.jpg

(Chris Martin dan Jody Duff/kentonline.co.uk)

Band yang beranggotakan Chris Martin (Vokal), Jonny Buckland (Gitar), Guy Berryman (Bass), dan Will Champion (Drum) tersebut juga bahkan mendedikasikan lagu 'Fix You' untuk Duff.  Mereka pun sempat menarik Jody Duff ke backstage untuk berbincang-bincang sebelum akhirnya memberikan sumbangan itu.

"Kami hanya ingin memberinya cinta, entah dari kami atau dari kalian, sebanyak mungkin," ucap Chris Martin saat di atas panggung.

Perlu diketahui, meski tengah diderita sakit yang serius, Jody Duff tak lantas putus asa. Bersama keluarganya, Duff bahkan berjuang mengumpulkan dana untuk membantu penderita neuron motorik lainnya lewat Motor Neurone Disease Association (MND Association).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/715074/big/dhdjdj.jpg

(Jody Duff dan Keluarga/kentonline.co.uk)

Setelah memasuki minggu ketiga, Duff dikabarkan berhasil mengumpulkan 20 ribu poundsterling atau setara dengan 394 juta. Terlebih, sejak aksi Coldplay tersebut, beberapa band dan musisi Inggris lain seperti Kings of Leon, Stephen Fry  dan Holly Willoughby  ikut tergerak dan mengajak masyarakat untuk mewujudkan cita-cita Duff.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini