Sukses

Ritual <i>Ngelap-elap</i> ala Vokalis Endank Soekamti

Waktu luang memang milik siapa saja, termasuk rocker asal Jogja, Erix Soekamti.

Liputan6.com, Yogyakarta Waktu luang memang milik siapa saja, termasuk rocker asal Jogja, Erix Soekamti. Kala tak memiliki banyak aktivitas untuk dilakukan, vokalis sekaligus pembetot bas dari Endank Soekamti ini rupanya memiliki banyak ritual unik, salah satunya adalah ngelap-elap barang-barang favoritnya.

Saat ditanya alasannya, Erix pun punya alasan sendiri, yakni agar dirinya tidak lupa untuk terus berkarya. Nah, bingung bukan? Dan barang apa saja yang paling sering dielap-elap olehnya?  Simak penuturannya berikut ini.

Next (Klik di sini): Ngelap-elap Kamera >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ngelap-elap Kamera

Kamera

Bermain dengan kamera merupakan salah satu sisi lain dari Erix Soekamti. Pasalnya, dari ritual mengelap kamera, kerap tercetus keinginan untuk membuat film atau video klip.

"Ngelap-ngelap kamera itu bisa bikin kita kepikiran untuk buat film. Jadi semakin sering ngelap-ngelap kamera, biasanya akan semakin sering juga bikin filmnya." tutur Erix saat dihubungi Tim Liputan6.com, baru-baru ini.

Diketahui, hingga saat ini, Erix bersama Endank Soekamti memang tergolong paling aktif dalam menciptakan karya visual. Tidak hanya kerap membuat videoklipnya sendiri, mereka juga belakangan mencoba menyatukan film dengan aksi di atas panggung lewat seni teatrikal.

Penasaran? simak salah satu video mereka berikut ini:

Next (Klik di sini): Ngelap-elap Alat Musik >>

3 dari 3 halaman

Ngelap-elap Alat Musik

Alat-alat Musik

Selain ritual mengelap kamera, Erix juga memiliki ritual lain yakni mengelap alat-alat musik. Hampir sama dengan apa yang terjadi dengan kamera, mengelap alat musik juga menjadi triger tersendiri untuk membangkitkan idenya dalam membuat lagu.

"Ngelap alat-alat musik di studio itu sangat berpotensi untuk bikin lagu. Kadang kalo pas kebetulan lagi ngumpul bareng di studio, banyak ide yang tiba-tiba mengalir deras tanpa kita sadari." lanjut Erix dengan nada serius.

Rencananya, setelah sukses dengan album Angka 8, band yang beranggotakan Erix Soekamti (vokal, bass), Dori Soekamti (vokal, gitar), dan Ari Soekamti (drum) ini juga tengah bersiap menelurkan album keenam bertajuk Kolaborasoe yang menampilkan kolaborasi maut mereka dengan beberapa band dan musisi Indonesia. Nah, tertarik untuk ikut ngelap-elap juga?(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.