Sukses

Zayn Malik Diancam Dibunuh Akibat Dukung Palestina

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Personel One Direction, Zayn Malik belum ini memperlihatkan dukungannya  terhadap  Palestina atas konflik yang tengah berlangsung di negara itu dengan Israel. "#FreePalestine," tulis Zayn melalui akun @Zaynmalik, (27/7/2014).

Siapa sangka, seperti dikutip dari harian Ace Showbiz, Selasa (29/7/2014), pernyataan itu membuat beberapa fansnya merasa kecewa.

"Kau memiliki penggemar di Israel, hancur hatiku saat salah satu idolaku menginginkan aku mati," tweet salah satu penggemar Zayn yang kebetulan pro-Israel. Yang paling seram, ada juga tweet yang meminta Zayn bunuh diri atau dibunuh sebagai gantinya.

"Tolong, biarkan aku membunuhmu," serang akun lain seperti diwartakan kiamaindependent.com.

Hingga  berita ini diturunkan, belum ada balasan apapun dari  Zayn Malik  terkait  reaksi tersebut. Sementara kicauan #FreePalestine yang dituliskannya, sudah memperoleh 190 ribu favorites dan lebih dari 190 ribu retweets.

Zayn Malik sendiri bukanlah musisi pertama yang turut menyuarakan dukungan bagi Palestina. Awal bulan ini, Rihanna juga sempat menuliskan #FreePalestine sebelum buru-buru menghapusnya.

"Mari kita berdoa bagi perdamaian dan cepat mengakhiri konflik Israel-Palestina! Apakah masih ada harapan?," kicau Rihanna.

Beberapa hari kemudian, mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez juga menuliskan kalimat Pray For Gaza di Instagram. Hampir sama halnya dengan Zayn, Selena pun dikabarkan sempat diejek atas kicauannya tersebut.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.