Sukses

Nassar KDI Siapkan 3 Macam Jengkol saat Lebaran

Jika biasanya banyak orang yang menyiapkan kue saat lebaran, hal berbeda justru dilakukan oleh Nassar KDI.

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya banyak orang yang menyiapkan kue saat lebaran, hal berbeda justru dilakukan oleh Nassar KDI. Penyanyi bertubuh tambun ini mengaku tak begitu tertarik dengan kue-kue yang tersaji di meja makannya. Nassar rupanya lebih tergiur dengan menu andalannya yakni jengkol yang nyaris tak pernah dicicipi selama Ramadan.

"Nastar keju sudah biasa. Ada kue kembang goyang, kue semprong, dan keripik bawang. Dan tidak lupa, karena sebulan ini sudah stop makan jengki (jengkol)," kata Nassar KDI di Jakarta baru-baru ini.

Uniknya, suami Muzdalifah ini sudah menyiapkan tiga macam menu jengkol. Rupanya ia merasakan ada sensasi berbeda saat memakan makanan asal Betawi tersebut.

"Nanti ada tiga macam masakan jengki. Dibalado, disemur dan direndang. Terus sama sambal petai, pakai terasi Tegal. Kalau ada makanan itu, kita hidup seperti nggak lagi di dunia lah pokoknya," ceplosnya.

Kesukaan Nassar pada jengkol juga sudah menular ke anggota rumah. Diakui Nassar, rata-rata anggota keluarganya lebih menyukai jengkol daripada burger.

"Semua suka di rumah, kecuali anak-anak. Daripada burger enakan jengkol. Bunda bisa masaknya, empuk. Habis makan nggak ada baunya di mulut, buang air besar atau kecil, aromanya nggak tercium banget," tukas Nassar.(Ras/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.