Sukses

Mirip Tragedi WTC, Poster Kura-kura Ninja Versi Australia Dihapus

Poster yang dibuat khusus untuk penayangan Teenage Mutant Ninja Turtles di Australia itu menuai kritik.

Liputan6.com, Los Angeles Mempromosikan Teenage Mutant Ninja Turtles yang juga dikenal sebagai Kura-kura Ninja, pihak Paramount Pictures merilis sebuah poster bergambar empat tokoh utamanya terjun dari atas gedung yang meledak melalui akun Twitter @ParamountAU.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (29/7/2014), poster yang dibuat khusus untuk Australia itu pun menuai kritik. Pasalnya jadwal rilis film di Australia, 11 September, ditulis di bagian bawah gambar gedung yang meledak.

Hal tersebut mengingatkan kembali banyak orang kepada tragedi meledaknya menara kembar World Trade Center oleh serangan teroris pada 11 September 2001 lalu.

Alhasil, poster tersebut pun langsung dihapus setelah menuai banyak reaksi negatif dari orang-orang yang merasa trauma akan kejadian memilukan tersebut.

Tak hanya di Twitter, Paramount juga turut menghapus poster yang dipajang di akun Facebook mereka. Perwakilan studio pun langsung memberikan pernyataannya sembari mengungkapkan permohonan maaf.

"Kami mohon maaf sedalam-dalamnya telah menggunakan gambar tersebut untuk materi promosi pemasaran film untuk penayangan 11 September di Australia," ujar perwakilan Paramount Australia dalam sebuah pernyataan.

Ditambahkannya, "Menggabungkan gambar tersebut dengan tanggalnya adalah sebuah kesalahan. Kami tidak bermaksud menyinggung dan telah mengambil tindakan secepatnya untuk menghentikan penggunaan poster ini."

`Teenage Mutant Ninja Turtles` disutradarai oleh Jonathan Liebesman dengan produser Michael Bay. Karakter Raphael, Michaelangelo, dan Donatello digerakkan oleh Alan Ritchson, Noel Fisher, dan Jeremy Howard. Pete Ploszek menggerakkan karakter Leonardo, sementara Johnny Knoxville mengisi suaranya.

Selain Megan Fox yang memerankan April O'Neil, terdapat juga Will Arnett sebagai rekan sang reporter wanita. Karakter Splinter digerakkan oleh Danny Woodburn namun disuarakan Tony Shalhoub. Sementara, William Fichtner didaulat sebagai Shredder. Film ini rencananya akan dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada 8 Agustus 2014.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.