Sukses

Penelope Cruz Memohon Israel Hentikan Serangan di Gaza

Konflik antara Israel dengan Palestina membuat Penelope Cruz prihatin, memohon untuk menghentikan kekerasan.

Liputan6.com, Jakarta Serangan Israel sejak tiga minggu lalu menyebabkan sebanyak 1.210 orang tewas dan lebih dari tujuh ribu lainnya luka-luka dari pihak Palestina. Sementara, data dari Brigadir Al Qassam jumlah tentara Israel yang tewas dalam agresi di Gaza mencapai 91 orang.

Alih-alih menghentikan serangan, Israel justru membabi buta melakukan serangan di Gaza. Hal yang dianggap sebagai krisis kemanusiaan itu pun membuat Penelope Cruz angkat bicara.

Penolep Cruz prihatin dengan kondisi tersebut. Dalam surat terbuka yang ditulisnya, ia memohon semua pihak untuk segera menghentikan kekerasan demi kebaikan.

"Saya berharap semua pihak menyetujui untuk melakukan gencatan senjata. Semua itu harus dilakukan agar tak ada lagi korban yang jatuh. Saya harap perdamaian akan segera terwujud, di mana semua orang bisa hidup berdampingan," tulis Penelope Cruz, dilansir dari USA Today, Kamis (31/7/2014).

Peneople Crus mengakui dirinya hanya orang awal yang tak terlalu mengerti mengenai politik. Namun konflik yang terjadi di Gaza menjadi sorotannya sebagai manusia yang juga menunjung tinggi nilai kemanusiaan.

(Des/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini