Sukses

Jenny Cortez Lebih Seksi dan Cantik Berkat Muay Thai

Liputan6.com, Jakarta Seksi dan cantik, kesan itu selalu muncul setiap menyebut nama Jenny Cortez. Tapi siapa sangka, Jenny rupanya menyukai olah raga fisik yang tergolong keras: Muay Thai.

Sudah 2 tahun belakangan ini Jenny Cortez menekuni Muay Thai. Dan Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk melihatnya berlatih olahraga yang selalu menggunakan pukulan dan tendangan ini, di Kelapa Gading Sport Mall, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Selama 2 jam Jenny Cortez berlatih, diawali dengan pemanasan berupa lari dan lompat tali (skipping). Setelah itu Jenny langsung ditangani instrukturnya, berlatih menendang dan memukul, bertahan dan menyerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Tubuh Memar

"Aku memilih Muay Thai karena nggak suka olah raga yang statis. Dulu pernah coba fitness, ternyata membosankan. Makanya aku pilih Muay Thai," kata Jenny Cortez, di sela-sela waktu istirahatnya.

"Pertama kali latihan badan biru-biru. Terutama lutut dan siku memar semua," ujar Jenny sambil tertawa. Sudah 2 tahun Jenny berlatih, ia tak lagi kesakitan ketika harus meninju dan menendang dengan kerasnya.

3 dari 4 halaman

Berat Badan Turun

Banyak manfaat yang diperoleh Jenny Cortez dari olahraga Muay Thai yang ditekuninya ini. "Olahraga ini sangat menguras keringat. Staminaku jadi kuat. Muay Thai ini bagus banget lho untuk menurunkan berat badan," ungkap Jenny yang rutin berlatih seminggu 3 kali.

Presenter acara Berburu di Trans 7 ini, tak takut badannya rusak karena berlatih Muay Thai. Justru sebaliknya, ia bisa membentuk tubuhnya menjadi lebih indah dengan olahraga ini.

"Aku bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat hanya dengan berlatih Muay Thai. Tapi jeleknya aku, kalau sudah kurus suka malas latihan lagi. Eh, begitu gemuk, baru rajin deh," ujar Jenny Cortez sambil tertawa.

4 dari 4 halaman

Tubuh Lebih Seksi

Selain untuk bela diri dan kebugaran dirinya, Muay Thai juga bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh Jenny Cortez agar tetap terlihat indah dan seksi. "Badan juga jadi lebih kencang. Malah, Muay Thai bisa membuat kaki jadi lebih kecil namun kencang dan kuat. Karena Muay Thai mengandalkan tendangan," papar Jenny.

Meski Muay Thai tergolong berat dan keras dan banyak digemari pria, namun Jenny tak merasa khawatir penampilannya menjadi maskulin. "Sekarang banyak wanita yang melakukan olahraga ini. Saya nggak takut jadi terlihat macho, karena setiap wanita punya sisi feminin, sekeras apapun olahraganya," tegas Jenny Cortez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.