Sukses

Reaksi Addie MS Diusulkan Jadi Menpora di Kabinet Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Di dunia maya, belakangan ini banyak beredar daftar nama-nama calon menteri yang akan bekerja dalam kabinet Jokowi-JK. Selain nama-nama profesional, ada pula nama artis yang ikut tercantum. Salah satunya ialah komposer Addie MS yang diusulkan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Nama Addie muncul dalam akun Facebook Jokowi Center. Di akun itu, rakyat berhak memberikan usulan nama-nama calon menteri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaget dengan Posisi Menpora


Ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (31/7/2014) malam, suami Memes itu mengaku kaget. "Aku nggak terpikir. Sampai sekarang belum terpikir berkiprah di bidang itu. Aku terima kasih sekali untuk yang mengusulkan. Tapi aku nggak ada persiapan, nggak pernah membayangkan (jadi menteri)," kata Addie membuka obrolan.

3 dari 3 halaman

Bahagia Sebagai Musisi


Selama ini, pemilik Twilight Orchestra itu mendedikasikan hidupnya untuk musik. Makanya, ketika diusulkan mengisi jabatan politik, ia limbung.

"Karena dalam hidup ini, aku sudah memutuskan untuk jadi musisi. Di bidang itulah aku bahagia. Sekarang aku bahagia sekali dengan posisi ini, aku nggak mikir lebih dari itu," tutur ayah Kevin Aprilio ini.

Selain Addie, beberapa nama dari kalangan dunia hiburan juga bermunculan. Antara lain Sutradara Mira Lesmana, Garin Nugroho, Nia Dinata hingga Yovie Widianto sebagai calon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Jul/Ppt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.