Sukses

Jamie Foxx Siap Jadi Mike Tyson di Layar Lebar

Pemeran Electro di The Amazing Spider-Man 2, Jamie Foxx baru saja mendapatkan peran idamannya di sebuah proyek biopik terbaru.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Pemeran Electro di The Amazing Spider-Man 2, Jamie Foxx baru saja mendapatkan peran idamannya di sebuah proyek biopik terbaru. Betapa tidak? Seperti dikutip dari harian online Ace Showbiz, Sabtu (2/8/2014), Foxx resmi memerankan mantan petinju Mike Tyson, sebuah  peran yang memang sudah diidolakannya sejak dulu.

Sementara manajer Foxx, Rick Yorn, ikut membantunya lewat keterlibatannya sebagai produser. Naskah filmnya sendiri akan ditulis oleh Terence Winter yang belum lama ini diganjar nominasi piala Oscar untuk salah stau karyanya yang berjudul The Wolf of Wall Street. Namun demikian, selain Foxx, Yorn, dan Terence Winter, belum diketahui sineas maupun aktor dan aktris lain yang bakal terlibat di proyek ini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/530429/big/mike-tyson-131218b.jpg

Meskipun belum diketahui secara soal bagian hidup Mike Tyson yang akan diangkat ke film, Terence Winter memastikan kalau dirinya senang karena memiliki banyak bahan yang bisa ditelusuri. Mulai dari masa-masa Mike Tyson menjadi petinju, dipenjara enam tahun penjara akibat kasus perkosaan, hingga  salah satu  pertandingan  kontroversial milik  Mike Tyson di mana dirinya  menggigit  telinga lawannya, Evander Holyfied.

Mike Tyson sendiri, selepas pensiun dari dunia tinju, tercatat pernah membuat beberapa kameo di beberapa film, termasuk di film komedi The Hangover yang sempat meraih sukses pada 2009 silam. Dia juga sempat terjun ke panggung Broadway sebelum akhirnya merilis buku biografi Undisputed Truth yang berhasil duduk di daftar buku terlaris New York Times.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/716328/big/Tyson__1995_.png

Sebelumnya, pada 1995 silam, HBO juga pernah mengangkat kehidupan Mike Tyson lewat sebuah film berjudul Tyson yang dibintangi oleh Michael Jai White. Disutradarai oleh Uli Edel, film televisi ini sempat meraih nominasi di ajang penghargaan bergengsi NAACP Image Award  sebagai Outstanding Television Movie, Mini-Series or Dramatic Special.

Saking terkenalnya, film ini akhirnya dirilis dalam bentuk video rumahan pada 16 Juni 2008 lalu.(Feb/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini