Sukses

Bom Meledak di Pemutaran Film Kick Salman Khan di Pakistan

Sebuah bom dilempar oleh dua orang di dalam bioskop saat pemutaran film Kick yang dibintangi Salman Khan di Pakistan.

Liputan6.com, Karachi Sebuah tragedi mengerikan terjadi di tengah pemutaran film Kick yang dibintangi Salman Khan dan Jacqueline Fernandez di Karachi, Pakistan pada 31 Juli 2014. Orang tak dikenal melemparkan granat ke dalam bioskop Capri di jalan MA Jinnah yang dipenuhi banyak orang. Dua orang terluka akibat insiden tersebut.

"Dua pria mengendarai sepedamotor dan melemparkan granat tangan di pintu masuk bioskop Capri. Keduanya kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dan dua orang terluka dari kejadian tersebut," kata pejabat senior polisi Imran Shaukat, seperti dikutip Bollywoodlife.

Saat kejadian, bioskop Capri dipenuhi banyak orang karena juga bertepatan dengan momen Idul Fitri. Polisi setempat tengah menyelidiki kasus tersebut. Namun dari dugaan sementara, modus operandi pelaku ingin merusak properti dan membuat ketakutan masyarakat.

Kejadian teror di dalam bioskop bukan kali pertama terjadi di Pakistan. Sebelumnya, sempat terjadi kasus penyerangan bioskop di bagian lain di Pakistan. Beberapa tahun belakangan juga kerap muncul aksi unjuk rasa yang memprotes film anti-Islam yang berujung pada tindakan kekerasan dan berujung pada pembakaran dua bioskop di jalan MA Jinnah.

Film Kick yang dirilis pada 25 Juli 2014 merupakan film laris Bollywood saat ini. Film yang disutradarai Sajid Nadiadwala ini hampir meraih pendapatan hampir US$34 juta selama seminggu di bioskop. Melihat animo masyarakat, film tersebut diprediksi akan meraih pendapatan sebesar US$85 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini