Sukses

Pelawak Srimulat, Mamiek Prakoso, Tutup Usia

Pelawak Mamiek Prakoso meninggal dunia di RS Brayat, Solo.

Liputan6.com, Jakarta Duka kembali menerpa dunia hiburan Indonesia. Pelawak grup Srimulat, Mamiek Prakoso, dikabarkan tutup usia pada hari ini, Minggu, 3 Agustus 2014.

Informasi tersebut diperoleh Liputan6.com dari pesan berantai yang tersiar di kalangan wartawan. "Inalillahi waina illaihi rojiun. Sahabat, teman, saudara kita, pelawak Mamiek Prakoso meninggal dunia di RS Brayat Solo, satu jam yang lalu (info Didi Kempot)," tulis pesan berantai tersebut.

Kabar tersebut segera menjadi perbincangan hangat di Twitter. Salah satunya vokalis grup band Naif, David Bayu, mengucapkan belasungkawa. "Selamat jalan istirahat dgn damai Mamiek Prakoso (pelawak) semoga diterima di sisi-Nya," tulis David beberapa menit lalu.

Ucapan David di Re-Tweet oleh Melly Goeslaw lewat akunnya @melly_goeslaw. 

Mamiek dikenal sebagai pelawak lewat grup Srimulat yang berjaya di era 90an. Selain melawak, ia juga terlibat di beberapa judul film yaitu Kanan Kiri Ok (1989), Makelar Kodok (1989), Finding Srimulat (2013) dan Air Mata Terakhir Bunda (2013). (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.