Sukses

Pesan Terakhir Mamiek Prakoso Sebelum Meninggal

Tak disangka, permintaan Mamiek Prakoso itu merupakan yang terakhir sebelum tutup usia.

Liputan6.com, Jakarta Banyak firasat yang bermunculan sebelum pelawak Mamiek Prakoso tutup usia.

Satu diantaranya ialah permintaan Mamiek kepada sahabatnya, Sofyan Afrizal, terkait nasib anak perempuannya, Sukma.

"Jadi dua minggu sebelum Lebaran, saya ketemu Mas Mamiek di rumah. Disitu dia bilang, 'Titip anak saya ya, si Sukma'. Maksud Mas Mamiek, supaya Sukma dibantu rekaman, kan dia bermain musik juga," kata Sofyan di kediaman Mamiek di Jl. Kerja Bakti 1, Kampung Makassar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2014).

Foto: Mamiek di tengah keluarganya. (foto repro: Julian Edward)

Tak disangka, permintaan Mamiek itu merupakan yang terakhir sebelum tutup usia. Seperti diberitakan, Mamiek meninggal pada Minggu (3/8) siang di RS Brayat, Solo, Jawa Tengah. Mamiek meninggalkan lima anak dan tiga istri.

"Selama ini Mas Mamiek nggak pernah mengeluh sakit ya. Paling kemarin dia sariawan jadi nggak puasa. Sama mengeluh sesak di dada," tutur Sofyan.

Semasa hidup, Mamiek dikenal sebagai sosok pelawak senior yang rajin mengayomi para junior. "Dia selalu fun, nggak pernah terlihat ada masalah. Sering beri nasehat ke teman-teman yang lebih muda," pungkas Sofyan. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.