Sukses

Franchise Zombie Pengganti Resident Evil Siap Dibuat

Dead Island berkemungkinan besar menjadi franchise zombie terbaru. Film ini juga bakal diedarkan ke sejumlah penghargaan bergengsi.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Film adaptasi game zombie Resident Evil boleh saja mengakhiri perjalanannya lewat sekuel terakhir yang tengah dipersiapkan rilis pada 2016 mendatang. Tapi kabar baiknya, sebuah franchise adaptasi game bertema zombie terbaru yakni Dead Island juga sudah bersiap dibuat.

Bahkan, meski sempat digantung sejak 2011 lalu oleh Lionsgate Pictures selaku pemegang hak film, Dead Island berkemungkinan besar menjadi franchise zombie terbaru setelah berhasil dibeli oleh sebuah perusahaan film indie bernama Occupant Entertainment.

Ke depannya, film ini direncanakan rilis pada 2015 mendatang dan bakal diedarkan ke beberapa festival film bergengsi seperti Festival Film Berlin atau Cannes.

"Kami ingin mencari sutradara yang tepat dan memberikan suguhan besar atas game ini. Kami juga berniat membuat sesuatu yang original dan mampu memuaskan para penggemar zombie," ucap salah satu petinggi Occipant, Joe Neurauter dan Felipe Marino.

Menyimak ceritanya, Dead Island berkisah tentang serangan zombie yang terjadi di sebuah pulau wisata. Saat trailer gamenya pertama kali dirilis pada awal 2011 silam, Dead Island berhasil menarik perhatian lebih dari satu juta penikmat YouTube dalam waktu satu hari.

Gamenya sendiri memiliki empat karakter yang memiliki banyak senjata khusus mulai dari pedang, hingga senjata api. Sekuel keduanya, Escape Dead Island bakal diluncurkan pada musim gugur tahun ini.(Feb/Ade)

Penasaran? Simak trailernya berikut ini:

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini