Sukses

Dipasung Ibunda, Marshanda: Saya Disuntik Sampai Puyeng

Marshanda menjalani pemasungan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta Kabar dipasungnya Marshanda oleh ibu kandungnya, Riyanti Sofyan, telah dikonfirmasi oleh pengacara OC Kaligis. Dituturkan, Kaligis sempat menjenguk Chacha saat menjalani pemasungan di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pas saya datang, ruangannya dijaga preman. Akhirnya saya bisa masuk. Pas ketemu Marshanda, dia bilang, 'Saya dipaksa ibu, saya disuntik sampai puyeng'," ungkap Kaligis saat dihubungi via telepon, Senin (4/8/2014).

Chacha menjalani pemasungan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2014. Insiden ini diawali oleh cekcok antara ibu dan anak tersebut. Kaligis menuding selama ini Riyanti menjadikan Chacha sebagai `atm berjalan`. Lama kelamaan, Chacha jengah dan memutuskan ingin tinggal terpisah dari sang ibu.

"Nah, Riyanti kesal dan memasung Chacha. Caranya, Riyanti menulis surat ke RS Abdi Waluyo agar Chacha menjalani perawatan," tutur Kaligis.

Untuk membebaskan Chacha, Kaligis meminta bantuan dari Polsek Menteng, Jakarta Pusat. Ia pun memberi pengertian ke pihak rumah sakit bahwa Chacha tidak layak dipasung.

"Kami minta perlindungan hukum ke polsek, lalu pihak rumah sakit juga ketakutan, akhirnya Marshanda dilepas. Saya punya bukti-buktinya," pungkas Kaligis.(Jul/Mer)

Baca juga: 

Marshanda Dipasung dan Dijaga Belasan Preman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.