Sukses

Pemain dan Kru Film 'My Idiot Brother' Dalami Peran di SLB

Untuk mendapatkan penghayatan peran yang maksimal, seluruh pemain dan kru film My Idiot Brother mendalami peran di SLB.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan para sineas kepada pemainnya untuk menghayati sebuah peran. Alyandra, sutradara film My Idiot Brother juga punya kiat unik ketika persiapan syuting film tersebut.

Alyandra mengatakan, ia ingin jika para pemain dalam film yang digarapnya memiliki emosi dan bahasa tubuh yang sama dengan anak-anak dengan berkebutuhan khusus.

"Akhirnya kami observasi ke sebuah sekolah luar biasa," ungkap Alyandra melalui siaran tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Ternyata bukan hanya para pemain yang berangkat ke sana demi penghayatan peran, melainkan tim penyutradaraan juga terjun langsung.

"Gunanya untuk me-lock gesture yang akan diterapkan untuk sosok Hendra dan teman-temannya," tambah Alyandra, yang dikenal lewat tangan dinginnya membesut Xia Aimei dan Potong Bebek Angsa.

My Idiot Brother menceritakan tentang perjuangan Hendra (Ali Mensan), seorang remaja penderita kebutuhan khusus. Meski demikian, Hendra begitu menyayangi adik perempuannya yang bernama Angel (Adila Fitri). Saking sayangnya dengan sang adik, Hendra sampai rela mempertaruhkan apa pun yang ia miliki demi kebahagiaan Angel.

Sayangnya, ketulusan Hendra dalam menyayangi sang adik justru mendapat reaksi yang berbanding 180 derajat dari Angel. Kekurangan yang dialami oleh Hendra, justru tak bisa diterima dengan mudah oleh Angel.

Cerita tersebut diadaptasi dari novel laris karya Agnes Davonar. Pertama kali muncul ke publik dalam versi buku setahun silam. Cerita ini sempat mencetak rekor Kompasiana sebagai artikel terpopuler tahun 2012 dan mencatat rekor jutaan pembaca online.

Diproduksi oleh Rumah Satu Film, proyek ini sudah menjalani proses syutingnya awal tahun ini. Sedangkan rencana pemutaran di bioskop mulai Oktober 2014.

Selain mendapuk Ali Mensan dan Adila Fitri sebagai pelakon utama, film tersebut juga didukung oleh penampilan sederet aktor dan aktris tenar seperti Kimberly Ryder, Aaron Ashab, Cindy Fatikasari dan Donny Kesuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini