Sukses

Marshanda: Saya Alami Guncangan Jiwa

Kuasa hukum Marshanda, O.C Kaligis, memaparkan banyak informasi terkait insiden dipasungnya Marshanda oleh ibu kandungnya, Riyanti Sofyan.

Liputan6.com, Jakarta Kuasa hukum Marshanda, O.C Kaligis, memaparkan banyak informasi terkait insiden dipasungnya Marshanda oleh ibu kandungnya, Riyanti Sofyan. Salah satunya ialah Chacha --sapaan Marshanda-- yang terpaksa membuat surat agar keluar dari tempat pemasungan.

Seperti diberitakan, Chacha mengaku dipasung Riyanti selama delapan hari di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Jakarta Pusat sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2014. Untuk keluar, Chacha menulis surat pernyataan yang berisi bahwa ia tidak sakit. Begini bunyinya:

"Saya Andriani Marshanda, umur 25 tahun sekarang penghuni kamar 106 Rs Abdi Waluyo dengan ini mohon supaya saya dapat keluar dari rumah sakit sekaligus untuk berkonsultasi dengan dokter yang saya pilih sendiri untuk second opinion," tulis Chacha.

"Saya sadar bahwa masuknya saya ke rumah sakit ini bukan atas kehendak bebas saya. Saya dipaksa untuk sampai kemari dan karena ini bukan kehendak saya, saya mengalami kegoncangan jiwa. Karenanya sekali lagi saya mohon untuk segera dapat keluar dari rumah sakit ini," urai Chacha.

Surat yang ditujukan kepada pimpinan rumah sakit itu akhirnya membuat Chacha bebas. Kini, ia berada dalam pelindungan hukum dari pihak kepolisian.(Jul/Mer)

Baca juga:

Seperti Ini Gambaran Ruang Pemasungan Marshanda
Marshanda Jadi 'ATM Berjalan' bagi Sang Ibu?
Ini Alasan Ibu Memasung Marshanda
Psikologi Marshanda Terguncang, Ben Kasyafani Mantap Bercerai?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.