Sukses

Novel Parodi Zombie Abad 19 Siap Difilmkan

Produksi film Pride and Prejudice and Zombies sempat terhambat dan beberapa kali mengalami pergantian calon pemain.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu novel unik yang pada 2009 lalu sempat menjadi perhatian adalah Pride and Prejudice and Zombies karya Seth Grahame-Smith. Novel tersebut mengambil dasar kisah klasik Pride and Prejudice karya Jane Austen yang dimodifikasi menjadi cerita zombie.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (5/8/2014), novel yang sudah lama direncanakan adaptasi filmnya itu, kini sudah merekrut beberapa nama bintang seperti Lily James (Wrath of the Titans), Sam Riley (Maleficent), hingga Bella Heathcote (Dark Shadows).

Lily James dan Sam Riley

Produksi film Pride and Prejudice and Zombies sendiri sempat terhambat dan beberapa kali mengalami pergantian calon pemain. Rencananya, adaptasi ini akan memulai proses syuting pada September mendatang.

Nama yang sempat masuk ke dalam jajaran pemain namun akhirnya hengkang antara lain adalah Lily Collins. Ia diajak bersama dengan Burr Steers yang didaulat sebagai sutradara dengan naskah karya David O. Russell.

Lily James bermain sebagai tokoh utama wanita bernama Elizabeth, sementara Sam Riley ditunjuk sebagai karakter pria bernama Mr. Darcey. Bella Heathcote menjadi saudari kandung Elizabeth.

Pride and Prejudice merupakan karya klasik yang pertama kali dirilis pada 28 Januari 1813. Gambaran kehidupan abad ke-19 di Inggris dipaparkan secara detail dengan hal-hal lain terkait hubungan asmara dan kisah cinta kalangan kelas menengah-atas kala itu. Kisah ini juga pernah diangkat ke layar kaca pada 1995 dan layar lebar pada 2005.

Sementara dalam Pride and Prejudice and Zombies, karya klasik Jane Austen tersebut diperluas dengan menceritakan kisah abadi pencarian seorang wanita terhadap cinta dan kemandirian di tengah wabah virus mematikan yang mengubah mayat hidup menjadi pembunuh ganas.

Natalie Portman pernah diminta untuk bermain sebagai Elizabeth namun kini malah menjadi produsernya. Setelah itu, nama-nama beken seperti Anne Hathaway, Emma Stone, dan Blake Lively pernah dijadikan sasaran.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.