Sukses

Pengobatan Alternatif UGB Murni Rekayasa

Yunita, mantan pengawai Ustad Guntur Bumi mengakui kalau pengobatan sang majikan hanya rekayasa.

Liputan6.com, Jakarta Yunita, mantan pegawai Ustad Guntur Bumi (UGB), mengakui kalau pengobatan alternatif yang dilakukan oleh suami Puput Melati merupakan sebuah rekayasa. Hal itu terlihat dari proses pengobatan yang dinilai dibuat-buat dan sudah dipersiapkan sebelumnya.

Hal itu diutarakan oleh Yunita saat memaparkan kesaksian sebagai orang dekat UGB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014). Ia bahkan menyebut UGB tak memiliki kemampuan untuk mengobati seseorang.

"Itu semua rekayasa," terang Yunita.

Saat menangani pasien, dikatakan Yunita, UGB mempersiapkan berbagai keperluan untuk meyakinkan pasien yang sedang berobat kalau mereka terkena santet.

Persiapan tersebut terdiri dari bahan-bahan yang sudah dipersiapkan UGB dan karyawannya seperti potongan binatang kecoa, pasir, pecahan kaca dan ulat yang sudah dibeli dari toko makanan burung. Semua pasien yang berobat kepada UGB dikatakan mengalami santet.

"Pada prakteknya memang beliau tidak pernah menjanjikan kesembuhan. Beliau selalu bilang sama pasiennya kalau kesembuhan itu datangnya dari Allah," beber Yunita.

Yunita bekerja sebagai staf keuangan UGB sejak 2009. Selama ini, Yunita yang mengurus masalah keuangan seperti pembayaran pasien dan menggaji para pegawai. Yunita pula yang membuka rekening pengobatan UGB di beberapa bank besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini