Sukses

Ustad Guntur Bumi Bantah Keterangan Mantan Pegawainya

"Tidak pernah ada arahan dari saya," begitu bantahan dari UGB.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Guntur Bumi (UGB) akhirnya bereaksi atas keterangan mantan pegawainya, Yunita Suwardhani. Yunita dijadikan saksi dalam persidangan kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif yang menjerat suami Puput Melati itu.

Dalam persidangan lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014), Yunita membeberkan semua praktik penyimpangan pengobatan yang dilakukan pria bernama asli Susilo Wibowo.

Di hadapan majelis hakim, Yunita mengatakan kalau seluruh proses pengobatan yang dilakukan UGB adalah rekayasa belaka. Ia juga menyebut mantan atasannya itu kerap melakukan tipu daya agar pasien mau mengeluarkan sejumlah uang demi sembuh dari penyakit yang diderita para pasien.

"Pasien ditakut-takuti dulu supaya mau bayar Rp500 ribu untuk daftar ke tempat pengobatan. Pasien juga ditanya latar belakang ekonominya, kerjanya apa. Nanti beda-beda tuh untuk maharnya," ungkap Yunita.

Tak cuma itu, perempuan yang bekerja sebagai staff keuangan suami Puput Melati sejak tahun 2009 itu juga mengatakan jika praktik pengobatan yang dilakukan UGB murni rekayasa. Sebab, para pasien dikelabui dengan diagnosa santet.

"Semua yang berobat ke UGB dikatakan terkena santet. Pas diperiksa ada ulat, pasir, potongan badan kecoa dan beling yang sebenarnya memang sudah disiapkan sama UGB dan karyawannya," lanjut Yunita.

Di akhir persidangan, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Haswandi memberikan kesempatan bagi UGB untuk memberikan tanggapan atas keterangan yang disampaikan oleh Yunita.

Apa jawaban UGB? "Tidak pernah ada arahan dari saya," kata UGB menepis keterangan Yunita jika dirinya pernah menyuruh anak buahnya untuk melakukan tindakan demikian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini