Sukses

Kisah Di Balik HERO, Lagu Terbaru NOAH

Beberapa Sahabat, bahkan berani menyebut Hero sebagai lagu terbaik NOAH.

Liputan6.com, Jakarta Band Pop asal Bandung, NOAH akhirnya kembali menelurkan karya terbaru mereka di industri musik Tanah Air. Dirilis secara serentak di 174 radio di Indonesia, single yang bertajuk Hero ini seolah menjadi pengobat rindu para sahabat --sebutan untuk fans NOAH--  yang sudah hampir dua tahun tidak menikmati lagu-lagu terbaru dari NOAH.

Tak main-main, guna menyiapkan lagu terbarunya ini, NOAH sampai meminta bantuan kepada vokalis Nidji, Giring Ganesha untuk mengisi bagian liriknya. Di lagu ini, Ariel juga mencoba bernyanyi lebih ngerock ketimbang biasanya.

Hasilnya, suaranya pun terdengar seperti saat dirinya menyanyikan lagu Smell Like Teen Spirit milik Nirvana di salah satu konser NOAH. Tak heran, sejak dirilis pada Rabu (6/8/2014) kemarin, lagu Hero langsung disambut meriah dan berhasil menjadi trending topic di Twitter meski  dalam  skala  lokal.

Beberapa Sahabat, bahkan berani menyebut Hero sebagai lagu terbaik NOAH.

Selanjutnya >> Hero Sempat Diperdengarkan di 2008

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hero Sempat Diperdengarkan di 2008

Jika anda teliti, enam tahun lalu saat sedang konser di London, Inggris, band yang dulu bernama Peterpan ini sempat memperdengarkan lagu tersebut di depan para penggemarnya. Kala itu, dinyanyikan dalam format live, lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris itu langsung menjadi pembicaraan.

Namun demikian, jika membandingkan aransemennya dengan versi sekarang, tentu komposisinya akan sangat berbeda. Ariel sendiri saat itu sempat berharap bisa menyempurnakan lagu Hero  jika diberi kesempatan kedua.

"Semoga ke depannya lagu ini bisa disempurnakan lagi," teriak Ariel kala itu.

Diketahui, khusus untuk album terbarunya ini, NOAH sengaja menggandeng produser Steve Lilywhite yang dikenal lewat keberhasilannya menggarap album-album internasional milik The Killers, 30 Second to Mars, hingga The Rolling Stones. Saking piawainya, Steve sampai sempat dihadiahi 5 piala oleh ajang Grammy Awards sejak awal karirnya di tahun 1977.

Rencananya, di album terbarunya nanti, NOAH bakal menyuguhkan tiga single baru --termasuk Hero-- serta 37 lagu milik Peterpan yang sudah mereka rekam ulang. Album ini dipastikan akan diberi tajuk Second Chance yang berarti kesempatan kedua bagi Ariel dan timnya untuk menyuguhkan lagu-lagu Peterpan dengan kualitas yang jauh lebih maksimal.

"Mimpi setiap musisi adalah bisa memperbaiki recording mereka yang dulu. Makanya, selagi memiliki momen, kami mau keluarkan lagu dengan lebih bagus," niat Ariel kala itu [baca: Ariel NOAH Sekarang Berambut Pirang].(Feb/Ade)

Selanjutnya >>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini