Sukses

Kenang Masa Kecil Marshanda, Ibunda Tak Kuasa Tahan Tangis

Riyanti Sofyan kembali mengenang masa kecil bahagia yang dilalui putrinya, Andriani Marshanda.

Liputan6.com, Jakarta Riyanti Sofyan kembali mengenang masa kecil bahagia yang dilalui putrinya, Andriani Marshanda. Paling tidak, masa-masa indah itu bisa jadi pelipur lara di balik kisruh yang saat ini sedang berkembang.

Dalam jumpa pers di kediamannya di Jalan Lembang No 62, Menteng, Jakarta Pusat, Riyanti berbagi kenangan manis itu di hadapan media. "Waktu kecil dia rekam suaranya dalam kaset. Dia bilang 'Mama Chacha mau jadi penyanyi. Saya turuti kemauannya. Saya ikutkan casting, semuanya saya ikuti karena saya tahu dia punya ambisi yang besar," ucap Riyanti sambil terisak.

Dalam kesempatan itu, Riyanti meminta maaf bila selama ini salah dalam merawat Marshanda. Ia mengatakan, tak mudah menjadi ibu.

"Bila Chacha lihat ini, Mama mau bilang, nggak gampang jadi ibu. Chacha kan sekarang juga jadi ibu. Chacha tahu itu. Harus belanja ke supermarket, belajar masak," kata Riyanti lirih.

"Sekarang Mama nggak bisa bilang apa-apa. Orangtua bertugas mendidik anak sampai remaja, dan setelah itu bisa menentukan sendiri mana yang benar. Tapi ingat, kita semua punya masa kecil yang indah. Kamu ingat nggak waktu kita main prosotan? Terus kita cari taman bermain? Oh iya, tiap akhir pekan kita jalan sama adik-adik, sahur bareng, Lebaran bareng. Terlalu banyak masa bahagia itu," urai Riyanti dengan air mata yang mulai menetes.

Kisruh Riyanti-Chacha didasari ucapan O.C Kaligis yang pada awal pekan ini menyebut Chacha telah dipasung sang ibu selama delapan hari di RS Abdi Waluyo. Padahal, Riyati bermaksud merawat Chacha yang disebut mengalami gangguan psikologi sejak 2009.

"Sekarang kami menyadari, Semoga Allah bimbing kamu dan lakukan yang terbaik buat kamu," tutup Riyanti.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.