Sukses

Apartemen Dirampok, Joana Lee Rugi Ratusan Juta Rupiah

Teve, tas dan parfum yang nilainya ratusan jutar rupiah raib dari apartemen Joana Lee.

Liputan6.com, Jakarta Musibah baru saja dialami model dan penyanyi Joana Lee. Apartemen yang ditempati Joana di kawasan Pramuka, Jakarta Timur mengalami perampolan. Ironisnya, Joana menduga pelakunya tak lain dari asisten pribadinya yang telah dipercaya selama empat tahun terakhir.

"Iya (dirampok), kemungkinan sama asisten sendiri, namanya Ega. Aku sudah percaya sama dia empat tahun, dari segi keuangan, aku percaya banget. Kunci apartemennya cuma dia yang punya cadangannya. Terakhir Juni akhir di sini, masih aman. Dia masih masih baik padahal," ungkap Joana Lee kepada Liputan6.com dihubungi via telepon, Minggu (10/8/2014).

Kejadian bermula sejak jelang Idul Fitri. Pelantun Separuh Hatiku ini meninggalkan apartemen dan pergi ke Bangkok, Thailand. Ketika pulang, ia mendapati beberapa barang-barangnya senilai ratusan juta rupiah itu raib. Parahnya lagi, asisten yang dipercayanya itu langsung menghilang tanpa jejak.

"Pas pulang dari Bangkok aku langsung ke Bandung, dan 9 Agustus baru ke apartemen. Aku lagi beres-beres pas lihat kamar sebelah, teve hilang. Aku syok langsung lihat ke tumpukan tas ternyata hilang tiga tas, yang harganya lumayan. Terus DVD juga hilang, koper yang besar juga hilang. Aku mikirnya pasti teve dimasukkan ke koper besar itu, total sekitar ratusan juta bisa ya," terang Joana.

"Lucunya, parfum-parfum aku juga sampai diambil. Soalnya, kalau maling biasa dia pasti bakal ambil yang dilihat saja, kalau ini yang diambil dipilih-pilih dulu. terus pintu juga nggak ada yang rusak," sambungnya.

Meski telah menduga pelakunya itu adalah asisten pribadinya, namun Joana masih menunggu kepastian dari rekaman CCTV apartemen. Jika bukti cukup kuat maka ia pun akan langsung melapor ke polisi.

"Belum (lapor), karena tunggu hasil CCTV-nya turun dulu. Soalnya baru bisa dibuka besok, nanti kalau sudah ada baru kami ke polisi. Dan kebodohan aku tuh, aku nggak tahu di mana tempat tinggalnya dia. Selama empat tahun kenal, aku nggak tau di mana rumah dia tepatnya," jelas Joana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.