Sukses

Rilis Album di Usia 55, Boedie Soekarno Dapat Penghargaan MURI

Di album selt title, Boedie Soekarno dibantu musisi Mus Mudjiono, Pipit Lengkong dan Ian Mahmud.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru Boedie Soekarno mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia-dulu Meseum Rekor Indonesia-(MURI). Uniknya, Boedie Soekarno mendapat penghargaan karena penyanyi tersebut merilis album di usia 55.

"Mas Boedie ini sangat unik. Di usianya yang sudah senja dia baru meluncurkan album pertama," kata Henry, perwakilan dari MURI saat memberi penghargaan untuk Boedie Soekarno di Museum MURI di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/8/2014).

Selain Henry, acara tersebut juga dihadiri oleh mantan wartawan dan pengamat musik Bens Leo dan juga musisi yang terlibat di album Boedie Soekarno yang berjudul self title, Mus Mudjiono.

Sebagai seorang pengamat musik, Bens Leo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Boedie Soekarno. Bagi Bens, tak ada kata telat untuk menciptakan lagu dan memperkenalkannya kepada khalayak.

"Mas Boedie patut kita apresiasi karena di usianya seperti sekarang ini beliau mencipta lagu sekaligus menyanyikannya. Itu langka sekali dan saya tidak mau mendengar ini album pertama dan terakhir dari Mas Boedie," kata Bens Leo. 

Sebagai seorang pengamat musik, Bens Leo juga memberi masukan kepada Boedie, terutama tentang dua lagu yang menjadi andalan, Obsesi dan Gegangmu.

"Lagunya Mas Boedie enak dipakai dansa dan mudah menempel. Cuma lagu kedua kepanjangan (Genggamu). Repotnya kalau masuk radio dan itu harus dipotong. Saya usulkan rata-rata masksimal 3,5 menit. Tapi lagu ini menarik karena ada Mas Mus (Mus Mudjiono) di situ," kata Bens.

Boedie Soekarno sendiri mengaku sangat terharu mendapat penghargaan dari MURI. Pria yang pekerjaannya sebagai pengebor minyak di lepas pantai ini tak menyangka bisa mendapat apresiasi dari MURI dan pengamat musik seperti Bens Leo.

"Karena motivasi saya membuat album ini bukan untuk mencari keuntungan. Saya ingin memotivasi kepada generasi muda bahwa di usia seperti sekarang pun masih bisa berkarya. Saya ingin menularkan semangat yang positif ini kepada anak muda agar jangan patah semangat," kata Boedie, ayah satu anak ini.

Di album perdananya inii, Boedie Soekarno menyuguhkan musik pop yang dibalut dengan jazz dan bossas, sesuai dengan musik kesukaannya.

"Saya mau menghibur masyarakat tapi dengan mengedukasi dengan cinta. Hanya lirik yang saya tulis mungkin terlalu baku dan tidak mudah dicerna," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini